Daftar Jenis ikan Guppy Lokal dan Impor yang ada di pasaran

Gambar terbaru jenis ikan guppy lokal dan impor
Jenis ikan guppy lokal dan impor

Jenis ikan guppy lokal dan import yang ada di pasaran saat ini - Pernah mendengar ikan guppy? Jika Anda pecinta ikan hias, tentunya sudah tidak asing lagi dengan nama guppy ini. Ikan guppy merupakan salah satu ikan hias cantik yang awalnya adalah ikan liar.

Ikan ini begitu diminati karena warna dan bentuk tubuhnya yang sangat indah. Variasi warna dan bentuk ikan guppy berasal dari hasil persilangan antar jenis ikan sehingga menghasilkan mutasi genetik. Melihat hal tersebut, maka wajar saja jika jenis ikan guppy sekarang ini semakin cantik dan menawan.

Jika dilihat dari jenisnya, ikan guppy masuk dalam salah satu family Poeciliidae. Siapapun yang melihat pasti akan terpikat dengan kecantikan warna ikan guppy. Ukurannya yang mungil juga seakan menambah daya tariknya di mata para penyuka ikan hias.

Ikan hias guppy memiliki ukuran badan yang kecil dan sisik yang berwarna-warni. Bagian siripnya sangat halus dan lebar sehingga terlihat seperti sedang melambai-lambai ketika bergerak. Ikan guppy masuk menjadi salah satu jenis ikan hias yang paling banyak diminati di pasaran.

Setidaknya ada lebih dari 40 jenis ikan guppy yang dihasilkan dari perkawinan silang. Dimana ikan-ikan tersebut sengaja dibudidayakan oleh masyarakat untuk dijual kembali di pasaran. Jenis ikan guppy lokal dan impor yang ada di pasaran sendiri sangatlah bervariasi, dari segi warna, bentuk badan, dan harganya. Sehingga Anda yang berencana untuk memelihara ikan guppy, bisa menyesuaikannya dengan selera.

Baca juga:
  • Tips cara budidaya ikan guppy agar cepat beranak buat pemula

  • Daftar jenis makanan Ikan Guppy yang wajib anda tahu



  • Ikan guppy dikenal sebagai salah satu ikan hias yang sangat mudah dipelihara. Ikan guppy Import ataupun eksport sangat mudah dirawat meskipun harganya mahal. Layaknya ikan hias biasa, Anda bisa merawat ikan guppy di kolam hias ataupun wadah aquarium. Namun jika Anda berencana untuk memilihara ikan hias ini, maka sangat diharuskan mengetahui cara membedakan ikan guppy betina dengan ikan guppy jantan. Dengan begitu, proses perkembangbiakkan akan jauh lebih mudah.

    Jenis ikan guppy di pasaran sangatlah beragam mulai dari jenis ikan lokal sampai dengan yang import. Dan tentu saja, semua jenis ikan guppy tersebut dibanderol dengan tingkatan harga yang berbeda. Meskipun demikian, Perawatan jenis-jenis ikan guppy sendiri tidak dibedakan satu sama lainnya.

    Karena memang ikan guppy terkenal dengan kemampuannya yang mampu bertahan dan beradaptasi pada lingkungan dan habitat baru. Ikan guppy lokal dibanderol dengan harga yang lebih murah daripada ikan guppy import. Sebenarnya, baik lokal maupun import semua tergantung dari bagaimana Anda merawatnya. Berikut ini adalah beberapa jenis ikan guppy baik lokal maupun import yang sangat laris di pasaran.

    Jenis ikan guppy Lokal dan Import


    1. Guppy Japan Blue

    Gambar ikan guppy blue japan terbaru

    Guppy Japan blue adalah salah satu jenis ikan import yang lebih banyak dijumpai di perairan Jepang. Ikan ini begitu menarik karena corak dan pola yang ada pada tubuhnya.

    2. Guppy jenis German Platinum Crown Tail

    Gambar Guppy jenis German Platinum Crown Tail

    Jenis guppy ini sangat memikat karena memiliki bentuk ekor yang sangat menawan. Ekornya terlihat seperti sisir atau mahkota sehingga diberi nama crown tail. Meskipun namanya ada sebutan German, nyatanya ikan ini adalah hasil persilangan yang dilakukan oleh pencinta ikan hias Indonesia.

    3. Guppy jenis Full Black Thailand

    Guppy jenis Full Black Thailand

    Ikan guppy ini terkenal sebagai yang termahal di dunia. Hal tersebut dikarenakan keunikan dan kecantikan ekornya yang sangat memikat. Ikan guppy ini memiliki sisik berwarna hitam di seluruh tubuhnya.
      Menariknya, hanya kepalanya sajalah yang tidak berwarna hitam melainkan kecoklatan. Keunikannya inilah yang membuat jenis ikan guppy ini dibanderol dengan harga yang mahal dipasaran. Ikan guppy ini berasal dari Negara Thailand.

    4. Guppy Black Moscow

    Guppy Black Moscow

    Ikan guppy import yang satu ini memiliki daya tarik pada tubuhnya yang berwarna hitam gelap. Ikan guppy ini berasal dari Rusia. Jika dilihat secara umum, ikan guppy black Moscow ini terlihat seperti jenis Full Black dari Thailand.

    5. Guppy jenis Red Lace Snakeskin

    Gambar ikan Guppy jenis Red Lace Snakeskin

    Sebenarnya, Ikan guppy jenis red lace snakeskin adalah jenis ikan hias terbaru. Motif tubuhnya sangat unik karena terlihat seperti harimau. Selain itu, adapula ikan guppy jenis Red Lace Snakeskin yang ekornya memiliki corak seperti membatik. Ekor ikan ini sangat lebar dan panjang. Apalagi saat berenang di dalam aquarium. Daya tarinya tersebutlah yang membuat ikan ini sangat populer di pasaran.

    6. Guppy jenis Grass Blue

    Gambar Guppy jenis Grass Blue

    Jenis ikan guppy yang sangat laris di pasaran selanjutnya adalah guppy grass blue. Ikan ini sebenarnya adalah hasil kawin silang yang dilakukan pada ikan guppy mozaic. Guppy jenis ini memiliki warna yang sangat cantik pada bagian ekornya yakni biru keemasan. Pada sirip punggungnya, Anda juga bisa melihat bintik-bintik kecil dengan warna hitam.

    7. Guppy Mozaic

    Pictures Guppy Mozaic

    Bagi Anda yang mengenal Jenis ikan guppy lokal dan import yang ada di pasaran, tentunya sudah sangat paham betapa terkenalnya guppy mozaik ini. Pasalnya ikan ini memiliki sirip dan ekor yang sangat menarik. Dimana sirip dan pangkal ikan guppy berwarna biru. Warnanya tersusun dengan teratur sehingga menambah pesonanya di mata para pecinta ikan hias.

    8. Guppy jenis Blue Moscow Albino

    Gambar Guppy jenis Blue Moscow Albino

    Satu lagi ikan guppy asal rusia, khususnya Moscow yang sangat populer di pasaran yakni Guppy jeniis Blue Morcow Albino. Seperti namanya, tubuh ikan ini berwarna benik seperti kaca sehingga Anda bisa dengan mudah melihat tulangnya. Ekornya berwarna biru.
      perpaduan warna dan keunikan jenis guppy ini tentunya akan membuat Anda sangat terpesona. Jadi, wajar saja jika jenis ikan guppy yang satu ini ditawarkan dengan harga yang sangat mahal.

    9. Guppy Red Blonde

    Gambar ikan Guppy Red Blonde

    Ikan guppy jenis Red Blonde memiliki bentuk tubuh yang sangat mungil. Ukuran tubuhnya yang kecil tersebutlah yang membuat ikan ini begitu menarik di pasaran. Disamping bentuknya, ekor ikan guppi ini juga sangat cantik karena berwarna merah dan berbentuk mirip sapu lebar.

    10. Guppy jenis Metal Lace Thailand

    Gambar Guppy jenis Metal Lace Thailand

    Dari Thailand, adapula guppy jenis Metal Lace Thailand yang memiliki corak sangat unik. Warna polanya terlihat seperti batik. Karena memadukan beberapa warna mulai dari kuning, hitam, coklat, biru dan lain sebagainya. Dimana warna-warna tersebut kemudian membentuk pola unik dan rumit.

    11. Guppy Cobra

    Guppy Cobra

    Guppy jenis ini terkenal dengan warna membatiknya yang sangat indah. Jadi jangan heran jika ikan ini begitu laris di pasaran.
    Bagaimana? Ada banyak sekali jenis-jenis ikan guppy bukan? Selain yang disebutkan di atas, sebenarnya masih banyak jenis ikan guppy lain yang begitu laris di pasaran. Yang tentunya dijual dengan kisaran harga yang berbeda-beda. Ada ikan guppy yang dijual dengan harga kisaran Rp 2000 dan adapula yang mencapai ratusan ribu rupiah. Semua tergantung dari keunikan dan daya tarik masing-masing jenis ikan guppy

    Lihat juga:
  • Cara mudah Budidaya Ikan Guppy

  • Daftar Harga Ikan Guppy


  • Sekian ulasan mengenai daftar Jenis ikan guppy lokal dan import yang ada di pasaran. Semoga informasi ini bisa menambah wawasan Anda.

    Labels: Ikan Guppy

    Thanks for reading Daftar Jenis ikan Guppy Lokal dan Impor yang ada di pasaran. Please share this article.

    Share:

    2 Komentar untuk "Daftar Jenis ikan Guppy Lokal dan Impor yang ada di pasaran"

    ikan gapi ini namanya apa??? smkautocad@gmail.com

    Ikan guppy jenisnya banyak gan, Yang mana?