Cara Merawat Ikan Hias Dalam Toples Dengan Benar

Tips cara merawat ikan hias dalam toples yang benar

Dari sekian banyak hobi yang bisa anda lakukan, salah satu hobi paling menyenangkan dan potensial untuk menambah penghasilan anda adalah memelihara ikan hias.

Melihat liukan ikan hias di dalam air tentunya akan memberikan anda kepuasan tersendiri dan banyak ahli mengatakan kalau ikan hias ini memiliki efek terapy bagi anda yang menyukainya. Memelihara ikan hias ini sendiri terbilang tidak terlalu sulit untuk dilakukan bahkan jika anda melakukannya dengan media seadanya sekalipun.

Nah jika anda seringkali melihat orang memelihara ikan hias dalam akuarium, pada kesempatan kali ini kami akan memberikan anda referensi baru yakni memelihara ikan hias dalam toples. cara merawat ikan hias dalam toples ini sendiri terbilang sangat mudah dan tidak terlalu menyulitkan anda asalkan anda mengikuti beberapa tips yang akan kami berikan dibawah ini.
Tips Lainnya:
Manfaat Daun Ketapang untuk ikan hias
Cara merawat ikan hias dalam toples yang pertama, pastikan anda menyiapkan toples toples yang tidak retak atau bocor. Pastikan juga toples berada dalam kondisi yang bersih.

Jikan toples kotor, anda bisa mencucinya dengan menggunakan sabun cuci biasa tapi pastikan nanti dicuci bersih hingga bau sabunnya hilang dan toples menjadi kesat.

Cara Merawat Ikan Hias Dalam Toples


Begini cara merawat ikan dalam toples

Jika anda sudah melakukan hal ini, cara merawat ikan hias dalam toples yang kedua adalah dengan mengisi air ke dalam toples tersebut. Jangan isi penuh isilah tiga perempatnya saja. Perlu anda tahu bahwa PH atau keasaman air baru terkadang tidak cocok untuk didiami oleh ikan. Untuk menjaga agar ikan ikan anda sehat anda bisa memasukkan beberapa batu alam, atau batu biasa yang sudah dicuci ke dalam toples. Jangan terlalu banyak, secukupnya saja. Batu batu ini akan membuat PH air menjadi stabil.

Selanjutnya anda harus mendiamkan air dalam toples ini selama 12 jam atau akan lebih baik jika satu hari satu malam, sebelum anda memasukkan ikan ke dalamnya. Mudah sekali bukan cara merawat ikan hias dalam toples ini?

Cara merawat ikan hias guppy dalam toples

Selanjutnya jika anda telah mendiamkan air dalam toples selama satu malam anda sudah bisa menempatkan ikan di dalam toples dengan aman. Tapi tentunya tidak semua ikan bisa anda masukan ke dalam tople ini karena hal ini akan tergantung pada ukuran toples itu sendiri. Anda bisa memilih jenis ikan seperti Guppy, Platis atau Ikan Cupang untuk ditempatkan di dalam toples ini karena ukuran mereka relatif lebih kecil dibandingkan ikan yang lain.

Jangan lupa untuk menutupi toples dengan triplek atau tutup lain agar ikan ikan yang anda pelihara tidak meloncat keluar tople, tapi pastikan ada ruang untuk ventilasi udara ya. Nah inilah cara merawat ikan hias dalam toples yang bisa kami sampaikan bagi anda yang membutuhkannya. Semoga bermanfaat.

Baca juga:
  • Tips Cara Memelihara ikan hias tanpa aerator

  • Labels: Perawatan Ikan

    Thanks for reading Cara Merawat Ikan Hias Dalam Toples Dengan Benar. Please share this article.

    Share:

    0 Komentar untuk "Cara Merawat Ikan Hias Dalam Toples Dengan Benar"