Beberapa Informasi Lengkap Dari Ikan Molly yang Harus Anda Tahu

Informasi ikan hias molly

ikan molly - Sebelum memelihara dan merawat ikan hias tentunya anda harus mengetahui apa saja informasi lengkap yang dimiliki ikan tersebut. ikan hias ada bermacam maca jenisnya. Setiap jenis ikan hias memiliki ciri khas tersendiri yang tidak dimiliki oleh ikan hias jenis lain, salah satunya adalah ikan molly.

Ikan molly memiliki spesifikasi dan kekhasan tersendiri yang harus diketahui oleh para pemiliknya. Mengetahui informasi tentang ikan molly dimaksutkan untuk mengenali lebih lanjut ikan yang anda pelihara dan sebagai pengetahuan semata. Bagi penggemar ikan molly yang belum mengetahui apa saja informasi tentang ikan cantik ini, silahkan menyimak penjelasan dibawah ini.

Gambar ikan molly

Informasi Lengkap Dari Ikan Molly Yang Harus Anda Ketahui


Tidak usah berlama lama lagi, langsung saja anda menyimak penjelasan dibawah ini tentang uraian lengkap informasi ikan molly. Check it!

Jenis jenis ikan molly


Sama seperti ikan yang lainnya, ikan molly juga memiliki berbagai jenis dan klasifikasi yang harus anda tau. Ada banyak jenis ikan molly seperti phyllum, kingdom, class, family, ordo, genus, spesies, dan masih banyak lagi. Jenis dan klasifikasi ikan molly yang telah dijelaskan diatas adalah ikan molly hias yang sering dibeli oleh para penggemar ikan hias.

Ada beberapa jenis ikan molly yang hidup di alam liar seperti ikan black molly dan molly emas. Orang orang juga banyak yang menggemari ikan black molly dan molly emas karena selain memiliki warna yang mecolok, ikan ini juga memiliki corak tubuh yang berbeda beda.

Baca juga:
  • Ketahui cara ternak ikan molly yang benar

  • Ketahui juga Ciri-ciri molly jantan dan betina secara mudah


  • Harga ikan hias molly


    Bagi anda yang belum tau berapa harga salah satu ikan hias ini tidak usah khawatir karena disini akan dijelaskan beberapa harganya. Harga ikan molly beragam sesuai dengan jenisnya. Untuk ikan back molly memiliki harga yang cukup mahal yaitu sekitar 10.000 sampai 20.000 per sepasangnya.

    Namun jika ikan molly jenis biasa anda bisa membelinya dipasar 5000 rupiah saja per tiga ekor. Lain lagi jika anda membeli ikan molly ssecara grosir, anda akan dihargai 500 sampai 600 rupiah saja per ekornya. Sangat murah bukan? Anda bisa dengan mudah menemukan ikan molly di pasar atau di toko penjual ikan.

    Tempat tinggal ikan molly


    Hal yang harus anda ketahui sebelum memelihara ikan molly adalah mempersiapkan tempat tinggal ikan molly. Karena ikan molly salah satu jenis ikan hias, jadi sebaiknya anda menempatkan ikan molly di akuarium kaca. Akuarium kaca tentunya transparan, kaca yang transparan pastinya dapat menampilkan bentuk dan warna ikan molly yang indah.
      Anda juga harus mempersiapkan air di akuarium sebanyak 110 liter. Pasalnya ikan molly sering mengeluarkan buih yang membuat air cepat keruh. Disarankan anda rutin menguras akuarium selama 1 sampai 2 minggu sekali.

    Pakan ikan molly


    Hal terpenting yang harus anda ketahui dalam memelihara ikan molly adalah pakan. Pemberian pakan yang tidak tepat kepada ikan hias dapat membuat ikan tersebut mati. Ikan molly suka sekali mengonsumsi cacing kering, kutu air, cacing rambut, cacing beku dan jentik nyamuk. Anda bisa menemukan pakan ikan molly dengan mudah di pasar atau di toko pakan ikan. Anda tidak perlu khawatir, pakan molly memiliki harga yang murah jadi tidak akan menguras dompet anda.

    Beberapa penjelasan diatas tentang informasi lengkap mengenai ikan molly semoga dapat menjadi pengetahuan anda para penggemar ikan. Rawatlah ikan molly dengan baik agar dapat tetap hidup dan berkembang.

    Labels: Ikan Molly

    Thanks for reading Beberapa Informasi Lengkap Dari Ikan Molly yang Harus Anda Tahu. Please share this article.

    Share:

    0 Komentar untuk "Beberapa Informasi Lengkap Dari Ikan Molly yang Harus Anda Tahu"