Inilah Perbedaan Ikan Platy, Molly, dan Guppy

Apa saja perbedaan ke 3 ikan hias antara guppy, molly dan platy

Bagi anda yang baru terjun ke dunia ikan hias maka anda pastilah mengetahui bahwa ada sangat banyak sekali jenis ikan hias yang bisa anda pelihara. Jika anda memelihara ikan hias maka tentu anda pastilah akan sangat diuntungkan karena kepala anda yang dibuat kebingungan oleh pekerjaan akan dibuat segar dengan melihat ikan hias.

Apabila anda belum memasuki dunia ikan hias maka anda pastilah hanya tau bahwa ikan guppy merupakan ikan yang dapat dengan mudah anda temukan di sawah tetapi setelah anda memasuki dunia ikan hias maka anda pastilah tau bahwa ikan guppy ini memiliki nilai ekonomis yang sangat tinggi.

Tips Sederhana Bedakan Ikan Platy, Molly, dan Guppy

Selain ikan guppy, anda juga pasti akan sering mendengar tentang ikan platy dan ikan molly yang bentuknya hampir mirip dengan ikan guppy, tetapi yang jadi pertanyaan apakah perbedaan ikan platy, molly, dan guppy? Hal inilah yang akan kami jelaskan kali ini dan apabila anda belum mengetahui perbedaan dari ketiga jenis ikan di atas maka pahamilah ulasan kami kali ini karena kali ini akan kami berikan kepada anda perbedaan dari ketiga jenis ikan itu.

Lihat juga : Jenis Jenis Ikan Platy

Namun jika dilihat dari sirip ekornya, perbedaan ikan platy, molly, dan guppy akan nampak sangat jelas. Anda perlu tau bahwa ikan platy memiliki sirip ekor berbentuk lurus dan nampak cukup pendek. Tetapi apabila anda melihat pada ikan molly dan ikan guppy maka anda akan melihat ekor kedua jenis ikan ini sangatlah panjang hanya saja ikan guppy memiliki bentuk yang membulat pada ujung sirip ekornya sedangkan ikan molly memiliki bentuk sirik yang menanduk pada bagian ujung siripnya.

Jika anda membandingkannya maka perbedaan ini akan sangat terlihat tetapi anda perlu meneliti perbedaan ini secara lebih jelas apabila ingin benar benar membedakan ketiga jenis ikan ini.

Perbedaan ikan platy, molly, dan guppy yang selanjutnya bisa anda lihat pada bentuk fisik dari ketiga ikan ini. Ikan platy akan nampak sangat berbeda jika dibandingkan dengan jenis ikan molly dan jenis ikan guppy karena ikan platy memiliki bentuk tubuh yang lebih gemuk daripada jenis ikan lainnya. Jika anda melihat dari postur tubuhnya sebenarnya cukup sulit untuk membedakan bentuk fisik ikan molly dan ikan guppy tetapi yang paling jelas, ikan guppy memiliki fisik yang sangat ramping dari badan hingga ke kepalanya sedangkan ikan molly agak sedikit memiliki kepala yang lebih besar.

Contoh ciri ciri perbedaan antara guppy molly dan platy

Jika dilihat dari segi harga, akan terlihat perbedaan ikan platy, molly, dan guppy yang nampak cukup jelas. Ikan platy, molly, dan guppy yang memiliki kualitas rendah memang memiliki kisaran yang sama yaitu berada pada kisaran 2 – 10 ribu rupiah tetapi perbedaan harga akan sangat terlihat dari ikan platy, molly, dan guppy pada kualitas tinggi.

Lihat juga:
Ikan Golden Black Molly

Ikan platy kualitas tinggi akan memiliki harga pada kisaran 20 – 40 ribu / ekornya . hal ini terpatok cukup jauh dengan harga ikan molly kualitas tinggi yang berada pada kisaran 50 -100 ribu rupiah tetapi perlu anda ketahui harga ikan guppy yang berkualitas tinggi dipatok cukup jauh dari kedua jenis ikan sebelumnya karena ikan guppy kualitas tinggi memiliki harga mencapai ratusan ribu rupiah.

Semoga perbedaan ikan platy, molly, dan guppy yang kami berikan ini bisa berguna bagi anda dan semoga juga perbedaan ikan platy, molly, dan guppy yang kami berikan ini akan meningkatkan kesadaran anda tentang keindahan dari ciptaan tuhan.

Baca Juga : Cara Budidaya Ikan Platy

Labels: Ikan Guppy, Ikan Molly, Ikan platy

Terimakasi telah membaca Inilah Perbedaan Ikan Platy, Molly, dan Guppy. Apa bila bermanfaat silakan bagikan artikel ini.

Share:

0 Komentar untuk "Inilah Perbedaan Ikan Platy, Molly, dan Guppy"