Beginilah Cara Budidaya Cacing Sutra di Ember untuk pemula

Begini bisnis usaha budidaya cacing sutra mudah buat pemula

Cacing sutra adalah sebuah ladang bisnis yang bisa dibilang sebagai suatu hal yang bisa menjadi ladang bisnis yang luar biasa karena cacing sutra selalu laris manis baik untuk pakan para pejuang mancing ataupun para pecinta ikan hias.

Dengan harga berkisar 20 ribu per KG bahkan kalo sedang langkah di pasaran harganya lebih mahal lagi, maka tidak ada satupun pembudidaya cacing sutra yang tidak sukses karena kepopuleran cacing sutra ini hampir sama populer dengan kutu air. Apabila anda ingin berbisnis cacing sutra maka anda tentu tidak boleh asal karena sebelumnya anda perlu tau tentang cara budidaya cacing sutra.

Apabila anda belum mengetahui tentang cara budidaya cacing sutra maka anda sudah berada di tempat yang teramat tepat karena kali ini akan kami berikan kepada anda cara budidaya cacing sutra di ember. Anda perlu memahami ulasan kami tentang cara budidaya cacing sutra ini dengan sungguh sungguh karena apabila anda kehilangan poin penting dari cara budidaya cacing sutra ini maka anda pastilah akan kesulitan untuk sukses ketika berbudidaya cacing sutera.

Budidaya Cacing Sutra untuk pemula

Manfaatkan ember dirumah untuk usaha budidaya cacing sutra

Siapkan ember

Pada tahap awal cara budidaya cacing sutra di ember maka anda sangat perlu mempersiapkan ember untuk media penanaman. Terserah anda untuk melakukan modifikasi ember tersebut menjadi seperti apapun, tetapi yang pasti anda sangat harus membuat ember itu bisa memiliki air yang mengalir di dalamnya karena cacing sutra hanya bisa hidup di air yang mengalir dan cacing sutra juga akan mati apabila dibiarkan dalam air yang tidak mengalir. Ketika ember tersebut telah siap, siapkan juga lumpur dan ampas tahu karena lumpur dan ampas tahu merupakan media yang juga sangat dibutuhkan untuk budidaya ikan sutra.

Baca juga:

  • Budidaya ikan platy


  • Tips Ternak ikan molly


  • Cara budidaya ikan guppy
  • Siapkan Lumpur dan Ampas tahu

    Tahap pada cara budidaya cacing sutra di ember yang selanjutnya adalah memasukkan lumpur dan ampas tahu tersebut ke dalam ember. Buatlah lapisan ember dan ampas tahu tersebut setebal 1 cm dan masukkan juga air hingga ketinggian 10 - 15 cm. tunggulah hingga lumpur dan ampas tahu tersebut hingga benar benar mengendap dan biasanya lumpur dan ampas tahu tersebut akan mengendap dalam waktu 2 – 3 hari.

    Siapkan Bibit cacing Berkualitas

    Sambil menunggu lumpur dan ampas tahu itu mengendap, carilah bibit cacing sutera terbaik. Untuk mendapatkan bibit cacing sutra terbaik sebaiknya anda membeli ke tempat pembudidayaan cacing sutra lain karena cacing sutera yang bisa anda temukan di selokan kebanyakan bukanlah merupakan bibit cacing sutera yang baik.
      Ketika lumpur dan ampas tahu tersebut telah mengendap di dasar ember dan air pun telah mengalir pada ember maka masukkan bibit cacing sutra terbaik yang anda miliki sebagai tahapan cara budidaya cacing sutra di ember yang selanjutnya. Berilah ampas tahu secara rutin selama 2 minggu sekali sebagai perawatan dan untuk panen awal maka anda bisa memanen setelah 10 minggu, tetapi untuk panen kedua dan seterusnya maka panen tersebut bisa rutin anda lakukan selama 2 minggu sekali.
    Apabila anda mengikuti cara budidaya cacing sutra di ember yang kami berikan dengan teliti dan serius maka tentu anda pastilah akan bisa sukses ketika melakukan budidaya cacing sutra. Tetapi apabila ada masalah yang didapat ketika membudidayakan cacing sutra maka hal tersebut membuktikan bahwa ada tahapan yang dilewatkan dari ulasan yang kami berikan.
    Semoga apa yang kami sampaikan di atas bisa bermanfaat bagi anda dan semoga anda juga bisa merasa terbantu dengan ulasan yang kami sampaikan di atas. Sekian dan terima kasih.

    Labels: Cacing sutra

    Terimakasi telah membaca Beginilah Cara Budidaya Cacing Sutra di Ember untuk pemula. Apa bila bermanfaat silakan bagikan artikel ini.

    Share:

    0 Komentar untuk "Beginilah Cara Budidaya Cacing Sutra di Ember untuk pemula"