Beberapa daftar Harga Bibit Ikan Koi Jepang Yang Berkualitas Tapi Harga Terjangkau

Daftar harga bibit ikan koi Jepang terbaru

Ikan koi adalah salah satu jenis ikan hias yang memiliki banyak penggemarnya, kini sudah banyak sekali orang yang membudidaya ikan koi di Indonesia. ikan koi adalah ikan hias yang berasal dari negara Jepang, harga bibit ikan koi Jepang yang dijual di pasaran cukup terjangkau. Jika anda ingin mencoba budidaya ikan koi, cobalah dengan memilih jenis indukan yang berkualitas.

Atau memilih tempat penjualan bibit ikan koi yang memiliki benih atau bibit ikan koi yang berkualitas sehat tetapi memiliki harga yang murah meriah. Melakukan usaha bisnis dalam bidang perikanan sudah menjadi salah satu peluang bisnis yang menjanjikan. Budidaya hewan air ini memang menarik, terbukti dengan jumlah permintaan ikan koi di pasar yang selalu meningkat.

Bahkan kabarnya, stok produksi yang dikeluarkan oleh para nelayan ini jumlahnya semakin keteteran, tak heran jika para pengusaha ikan koi mendapat banyak keuntungan dari sana. Budidaya ikan koi bisa dilakukan melalui beberapa media, misalnya di kolam, tandon, akuarium dan tempat perawatan lainnya yang cukup memadai untuk memelihara ikan koi tersebut.

Lihat juga: Jenis ikan koi yang populer dan banyak dipelihara

Hal yang harus diperhatikan dalam memelihara ikan koi adalah sistem udara, jangan lupa untuk selalu menjaga sistem udara di kolam ikan koi. Sistem udara tersebut jangan sampai terhalang, atau ikannya kekurangan oksigen dan jangan sampai terkena angin kencang. Sehingga budidaya ikan koi lebih baik dilakukan di kolam khusus yang terawat dengan serius.

Beberapa Daftar Harga Ikan Koi Di Pasaran


Harga bibit ikan koi Jepang memang selalu berubah-ubah di pasaran, jumlah harganya tergantung pada jumlah permintaan ikan koi tersebut di pasar. Selain itu, jika jumlah permintaan di pasar semakin meningkat maka harganya pun akan semakin mahal. Harga induk ikan koi yang kecil ini biasanya dipengaruhi oleh proses produksi pembibitan.

Sehingga jika jumlah bibitnya sedikit, harganya akan menjadi mahal. Oleh sebab itu harga bibit ikan koi di pasaran biasanya tidak pasti sehingga penjual pun tidak bisa memberikan harga yang pasti. Harga yang disebutkan biasanya merupakan harga perkiraan saja.

Daftar Harga pasaran bibit ikan koi adalah sebagai berikut :


  • Ikan koi kohaku yang berukuran 3 cm harganya Rp.5000/ekor bibit ikan.


  • Ikan koi kohaku yang berukuran 10 cm harganya Rp.15.000/ekor bibit ikan.


  • Ikan koi kingirin yang berukuran 3 cm harganya Rp.5000/ekor bibit ikan.


  • Ikan koi kingirin yang berukuran 10 cm harganya Rp.15.000/ekor bibit ikan.


  • Ikan koi sanke yang berukuran 3 cm harganya Rp.5000/ekor bibit ikan.


  • Ikan koi sanke yang berukuran 10 cm harganya Rp.15.000/ekor bibit ikan.


  • Ikan koi silver yang berukuran 3 cm harganya Rp.5000/ekor bibit ikan.


  • Ikan koi silver yang berukuran 10 cm harganya Rp.15.000/ekor bibit ikan.


  • Harga bibit ikan koi jepang di atas, merupakan gambaran yang biasanya ada di pasaran. Walaupun harganya bisa menjadi murah bisa menjadi mahal. Ikan koi berasal dari Negara Jepang, sedangkan di Indonesia baru mulai dibudidayakan pada tahun 1962. Karakteristik dari ikan koi ini adalah hanya dapat hidup di air tawar saja.

    Baca juga artikel cara: Tips mudah Budidaya Ikan Koi

    Selain itu corak atau warnanya juga beragam misalnya showa, sanke, kohaku, tancho dan masih banyak lagi yang lainnya. Teknik pemijahannya pun dapat dilakukan dengan cara alami, untuk induk jantan biasanya diimport langsung dari Jepang sedangkan induk betina biasanya diambil dari daerah Blitar. Air yang digunakan harus tersirkulasi tidak boleh dibiarkan menggenang terus-terusan.

    Labels: Ikan koi

    Terimakasi telah membaca Beberapa daftar Harga Bibit Ikan Koi Jepang Yang Berkualitas Tapi Harga Terjangkau. Apa bila bermanfaat silakan bagikan artikel ini.

    Share:

    0 Komentar untuk "Beberapa daftar Harga Bibit Ikan Koi Jepang Yang Berkualitas Tapi Harga Terjangkau"