Inilah Pakan Ikan Louhan Berkualitas agar Cepat Besar

Memilih Pakan Ikan Louhan Berkualitas baik

Jenis ikan hias yang bernama ikan louhan memang sudah terkenal dan populer sejak dahulu, ikan ini terkenal di dunia khususnya di Indonesia. keunggulan ikan ini dapat anda lihat dari bagian dahi atau kepalanya yang bulat atau sering disebut dengan jenong ikan louhan. Selain bentuk jenong yang bulat menonjol, keunggulan lain dari ikan louhan ini juga terdapat pada warna sisiknya yang indah.

Jika bentuk jenong ikan louhan tersebut membesar maka harganya pun akan semakin melonjak naik. Dengan memiliki ciri yang khas di bagian tubuhnya itu, maka dapat diketahui bahwa ikan louhan ini merupakan ikan yang berkualitas. Untuk membuat ikan louhan menjadi ikan yang berbentuk jenong besar dan berkualitas, maka anda harus memilihkan pakan ikan louhan berkualitas juga.

Dalam merawat dan meningkatkan ukuran jenong pada ikan louhan memang bergantung pada jenis pakan yang anda berikan. Warna sisik yang indah dan menawan juga bisa anda tingkatkan lagi jika pakan ikan tersebut bagus dan cocok. Anda bisa memilih kegunaan pada jenis-jenis pakan tersebut misalnya untuk pertumbuhan ikan louhan atau untuk menambah jenong dan mempercantik warna.

Cara Memilih pakan Ikan Louhan Berkualitas Untuk Pertumbuhannya

Anda harus memulainya dari tahap awal ikan louhan tersebut saat masih menjadi anakan, sebaiknya jangan memberikan pakan ikan yang berguna untuk menambah jenong dan mencerahkan warna terlebih dahulu. Karena pada saat anakan sebaiknya beri makanan yang sesuai dengan usia anakan tersebut.

Anakan ikan louhan akan mengalami beberapa fase, pada saat ikan itu masih berbentuk larva dan berukuran kecil sekitar 15 cm maka fase itu disebut dengan fase pertumbuhan. Sedangkan untuk jenis pakan ikan louhan berkualitas yang akan membantu proses tumbuh kembangnya, berilah pakan yang memiliki kandungan gizi yang tinggi.


Berikan pakan yang mengandung beberapa nutrisi yang dibutuhkan tubuhnya misalnya protein, lemak, dan juga karbohidrat. Nah untuk jenis pakan ikan louhan yang mengandung protein yang baik anda bisa memberinya artemia, cacing tubifeks, cacing tanah, dan juga ikan haruan atau biasa disebut dengan ikan gabus. Untuk pakan yang mengandung lemak contohnya cacing sutra dan cacing darah.

Karbohidrat juga sangat dibutuhkan oleh anak ikan louhan, jenis pakan yang mengandung karbohidrat misalnya cacing beku. Jika anda ingin memilih pakan yang berfungsi dalam mempercepat pertumbuhannya maka berikan pakan saat ikan louhan tersebut sedang beranjak dewasa. Pilihlah pakan yang alami yang bagus untuk pertumbuhannya, salah satunya adalah udang.

Selain udang anda juga memilihkan jangkrik untuk ikan louhan peliharaan anda tersebut, keduanya memiliki manfaat yang baik bagi pertumbuhannya. Misalnya pada udang, warna ikan louhan akan menjadi semakin merah serta bentuk tubuhnya yang cepat besar. Sedangkan fungsi jangkrik yaitu bisa membuat sirip ikan menjadi lebih cepat panjang.

Pakan alami lainnya yang bisa anda berikan pada ikan louhan yang sudah cukup dewasa adalah kelabang, kelabang akan membantu memunculkan mutiara yang terdapat di sekujur tubuh ikan. Khususnya di bagian sirip dan sisik, mutiara tersebut akan tampak menyala dan terlihat indah. Kelabang juga menjadi salah satu pakan ikan louhan berkualitas yang alami.

Baca Juga : Daftar Pakan Ikan Hias Berkualitas

Selain pakan yang alami, masih banyak lagi pakan lainnya yang bisa anda berikan pada ikan louhan. Misalnya pakan ikan louhan buatan atau yang bisa anda buat sendiri di rumah, setiap jenis makanan ikan louhan tersebut tentu memiliki kelebihannya masing-masing. Harganya pun berbeda-beda, tergantung dari jenis makanannya dan tergantung dari ukuran makanan tersebut.

Labels: Ikan Louhan

Terimakasi telah membaca Inilah Pakan Ikan Louhan Berkualitas agar Cepat Besar. Apa bila bermanfaat silakan bagikan artikel ini.

Share:

0 Komentar untuk "Inilah Pakan Ikan Louhan Berkualitas agar Cepat Besar"