Daftar Dari Jenis-Jenis Ikan Louhan Yang Memiliki Harga Termahal di Pasaran Saat Ini

Harga ikan louhan termahal

Ikan louhan adalah salah satu jenis ikan yang paling banyak diminati oleh para pecinta ikan, harganya yang mahal membuat ikan ini begitu populer. Di antara anda pasti pernah memelihara ikan louhan ini, namun belum tahu banyak tentang jenis ikan louhan khususnya yang harganya paling mahal. Atau yang jenisnya menjadi yang paling bagus dan paling banyak dipelihara.

Pada awalnya ikan louhan ini hanya berhabitat di 2 negara, yaitu Thailand dan Malaysia saja. Namun seiring dengan berjalannya waktu, ikan louhan ini dipelihara oleh banyak orang di berbagai negara. Bagi para penggemar ikan hias di dunia, pasti tahu jenis ikan apa saja yang paling cocok untuk dipelihara. Ikan louhan inilah yang menjadi pilihan yang paling banyak dipelihara.

Ciri khas dari ikan hias yang satu ini adalah bentuk jidatnya yang jenong dan warnanya yang mencolok. Semakin jenong bentuk jidatnya maka akan semakin mahal harganya, dan hal itu akan menjadi sangat menguntungkan bagi para pemeliharanya. Ikan louhan juga menjadi ikan hias yang paling banyak dipelihara di dalam akuarium.

Alasan banyak orang ingin memiliki dan memelihara ikan louhan ini adalah, bentuk jidatnya yang jenong yang sering dijuluki benjol kelam. Bahkan ikan hias ini sudah menjadi primadona di kalangan pecinta ikan hias di Indonesia. semakin banyak permintaan ikan louhan di pasaran, membuat harganya pun semakin melambung tinggi.

Jenis-Jenis Ikan Louhan Yang Memiliki Harga Termahal saat ini

1. Ikan louhan cencu atau zenzhu


Jenis Ikan louhan cencu atau zenzhu termahal dipasaran

Jenis ikan louhan pertama yang berharga mahal adalah ikan louhan cencu atau zenzhu, atau sering disebut dengan ikan louhan mutiara. Ciri khas dari ikan louhan cencu ini adalah memiliki bintik kecil seperti mutiara yang tersebar di seluruh tubuhnya. Ikan louhan cencu ini memiliki warna tubuh yang berwarna merah cerah dengan warna merah yang dominan.

Terdapat 2 macam ikan louhan cencu yaitu ikan louhan cencu modern dan ikan louhan cencu klasik. Pada ikan louhan cencu modern, bentuk mutiaranya biasanya berjumlah lebih sedikit. Sedangkan pada ikan louhan cencu klasik ukurannya lebih besar dibandingkan dengan
ikan louhan cencu modern.

2. Ikan louhan kamfa atau golden flower


Jenis termahal Ikan louhan kamfa atau golden flower

Ikan louhan golden flower ini merupakan salah satu jenis ikan yang paling populer di kalangan para pecinta ikan louhan. Ciri tubuhnya sangat mudah dikenali, yaitu bisa dilihat dari bentuk siripnya yang cukup lebar. Serta bentuk sirip yang lebih kaku dibandingkan dengan ikan louhan lainnya.

Bahkan bentuk sirip bagian atas pada ikan louhan anakan, akan terlihat lebih besar daripada ikan louhan anakan jenis lainnya. Namun ikan louhan golden flower biasanya tidak memiliki markin di bagian kepalanya. Kemungkinan besar golden flower merupakan hasil persilangan dengan jenis ikan louhan lainnya.

3. Ikan louhan golden red


Harga dan gambar Ikan louhan golden red

Ikan louhan yang satu ini adalah ikan louhan yang berasal dari negara Thailand dan sering kali disebut dengan ikan louhan golden red. Ciri khas dari golden red ini adalah warna di tubuhnya, yaitu memiliki perpaduan warna merah dan kuning. Perpaduan kedua warna tersebut akan lebih terlihat ketika ikan louhan masih kecil.

Jika anda ingin memiliki ikan louhan golden red dengan paduan warna yang indah, maka ikan louhan tersebut harus mengalami mutasi terlebih dahulu. Mutasi ini maksudnya adalah perubahan sisik yang terjadi pada ikan louhan tersebut. Proses mutasi ini akan terjadi dalam beberapa tahap saja.

Baca juga: Tips Agar Ikan Louhan Cepat Besar

Yaitu warna sisik yang sama dengan ikan golden red lainnya yang sama dengan ikan louhan golden red yang masih kecil. Kemudian sisik ikan louhan tersebut akan berubah menjadi warna hitam arang. Lalu akan berubah lagi ke warna yang terakhir yaitu perpaduan antara warna merah dan kuning.

4. Ikan louhan super red texas

Ikan louhan super red texas

Ikan louhan yang bernama super red texas ini juga berasal dari Thailand. Biasanya ikan louhan super red texas berasal dari persilangan antara ikan louhan texas ciclid yang berwarna abu-abu, dengan ikan louhan golden red. Sehingga menghasilkan warna seperti ikan louhan super red texas yang sangat indah ini.

5. Ikan louhan rainbow king


Gambar kontes Ikan louhan rainbow king

Louhan rainbow king merupakan salah satu ikan yang memiliki jenis atau tipe marking yang paling beda, dengan jenis ikan louhan lainnya. Karena bentuk markingnya adalah horisontal, badan berbentuk kotak, dan perpaduan antara warna merah dan warna kuning. Tetapi ada juga jenis lainnya yang memiliki warna biru.

Baca juga: Cara ternak ikan louhan untuk pemula di akuarium

Ikan louhan rainbow king sering dijadikan jenis untuk kontes ikan hias internasional, maka tidak sedikit orang yang membudidayakan ikan louhan kamfa menjualnya dengan menyebutkan bahwa ikan yang ia jual adalah ikan louhan rainbow king. Maka dari itu jika anda ingin membeli jenis ikan louhan ini, harus cermat dan teliti melihat perbedaannya.

Labels: Ikan Louhan

Terimakasi telah membaca Daftar Dari Jenis-Jenis Ikan Louhan Yang Memiliki Harga Termahal di Pasaran Saat Ini. Apa bila bermanfaat silakan bagikan artikel ini.

Share:

0 Komentar untuk "Daftar Dari Jenis-Jenis Ikan Louhan Yang Memiliki Harga Termahal di Pasaran Saat Ini"