Asal Usul Ikan Neon Tetra yang Wajib Kamu Ketahui

Asal usul ikan neon tetra, perlu Anda ketahui. Bukan hanya sekedar menjadi wawasan baru bagi Anda. Namun, juga akan memberikan berbagai manfaat untuk Anda. Anda akan mengetahui latar belakang munculnya ikan tersebut. Dengan mengetahui faktor sejarah terkait ikan neon tetra, dapat menjadi referensi bagi Anda para Pengusaha di bidang budidaya ikan. Sanggup meningkatkan kemampuan Anda dalam memilih ikan terbaik yang menjanjikan untuk dijadikan bisnis. Karena, dalam memelihara sebuah ikan tanpa memiliki pengetahuan tentang hal tersebut. Tentu dapat menjadikan Anda terjebak pada jalan buntu. Mengapa? Karena, Anda belum mengetahui ilmunya dalam mengembangkan bisnis budidaya ikan. Terutama pada ikan neon tetra.

Asal Usul Ikan Neon Tetra yang Harus Kamu Ketahui

Jika Anda memiliki wawasan di bidang asal usul ikan neon tetra, pasti akan sangat menunjang karir Anda di bidang pemeliharaan ikan tersebut. Latar belakang kemunculan perlu diketahui, demi meningkatkan kemampuan dalam mengelolanya. Karena, setiap ikan memiliki cara merawatnya tersendiri dengan model berbeda-beda. Semua tergantung pada dari mana ikan itu berada, mempengaruhi metode dalam memberikan perawatan. Baik dalam segi makanan maupun hal lainnya. Agar ikan dapat bertahan hidup, dan berkembang biak menjadi banyak. Sehingga, sebagian ikan tetra yang sudah mumpuni untuk dijual dapat Anda bisniskan. Tentu akan membawa profit bagi Anda kan Guys.

Baca Juga : Cara Mengatasi White Spot pada Ikan Neon Tetra

Nah, sebaliknya jika Anda tidak memiliki informasi terkait asal usul ikan neon tetra. Berimbas pada tidak adanya pertimbangan yang tepat dalam memberikan model perawatan ikan. Anda bisa saja memeliharanya dengan cara yang tidak sesuai dengan culture ikan tersebut. Maupun dapat terjadi pemberian makanan yang bertolak belakang dengan ikan tetra. Bila itu terjadi, tentu ikan tetra akan mengalami kesulitan dalam berkembang biak. Bahkan hal terburuknya, ikan dapat mengalami kematian.

So, berbicara tentang asal usul ikan neon tetra. Neon tetra memiliki latar belakang sebagai ikan hias air tawar. Tergolong pada ikan yang berasal dari keluarga Characin, genus Paracheirodon. Ikan ini muncul dari asal aslinya yakni perairan Amerika Selatan. Yakni pada  Tenggara Kolumbia, Peru Timur dan Brazil Barat. Tergolong dari kelompok Sungai Solimoes. Sebuah sungai yang memiliki suhu perairan sekisar 20 dan 26 derajat celcius.

Ikan neon tetra memiliki tampilan ciri tersendiri pada body-nya. Memiliki jenis warna yang terang berwarni. Sehingga tampak menarik mata yang memandang. Selain itu, saat berada di perairan ikan akan cenderung terlihat. Karena, jenis warnanya yang terang tersebut pada tubuhnya. Perpaduan antara biru, hijau, dan merah. Selanjutnya, sisik dari warna biru tersebut semacam mengandung kilapan cahaya. Membuatnya makin memiliki mode yang cantik dan menakjubkan.

Warna biru membentuk horizontal pada sepanjang body-nya dari mata hingga bawah. Sedangkan, warna hijau hanya menghiasi sekitar perutnya saja. Ditambah warna merah di paling bawah dan siripnya. Membuat pesonanya tampil berani, menantang, dan memikat hati para pencinta budidaya ikan.

Asal usul ikan neon tetra, memiliki klasifikasi ilmiah. Diantaranya seperti menjadi jenis yang tergolong  kingdom animalia, phylum chordate, class actinopterygii, orde chariciformes, famili characidae, genus paracheirodon, dan spesies paracheirodon innesi. Memiliki kemampuan adaptasi yang sangat baik dan cepat pada lingkungannya. Namun, lumayan rentan bila lingkungan yang berubah secara drastis. Neon tetra juga sangat cocok bila dipelihara dalam akuarium. Namun, harus dengan air yang memiliki pH kisaran  5,0 sampai 7,0. Dilengkapi suhu yang harus menyerupai alam yakni 20 hingga 26 derajat celcius.

Baca Juga : Harga Ikan Neon Tetra Terbaru

Lalu, tips lainnya ialah janganlah menggabungkan neon tetra dengan ikan lain yang tergolong besar dan agresif pada satu akuarium. Dikarenakan, ikan neon tetra memiliki tubuh yang kecil. Mengenai makanannya, neon tetra termasuk omnivora. Dia dapat memakan segala jenis makanan. Sehingga, sangat flexible memberikan jenis makanannya baik berasal hewani maupun nabati.

Oke, demikianlah artikel kami yang membahas tentang Asal Usul Ikan Neon Tetra. Gimana? Sekarang sudah tahu kan Guys, terkait latar belakangnya. Sehingga, akan memudahkan kamu dalam mengenalnya lebih dekat. Sehingga, dapat membudidayakannya dengan perawatan yang tepat sesuai harapan ikan tersebut. Apalagi, dilengkapi dengan saran cara memeliharanya dan pemberian jenis makanan. Tentu akan sangat membantu Anda dalam meningkatkan skill terkait budidaya ikan tetra. Sekian dari kami, semoga bermanfaat bagi Anda. Terimakasih banyak Guys.


Labels: Ikan Neon Tetra

Terimakasi telah membaca Asal Usul Ikan Neon Tetra yang Wajib Kamu Ketahui. Apa bila bermanfaat silakan bagikan artikel ini.

Share:

0 Komentar untuk "Asal Usul Ikan Neon Tetra yang Wajib Kamu Ketahui"