Jenis Ikan Hias Kecil yang Tidak Mudah Mati

Memelihara ikan hias memang gampang gampang susah, terlebih jika Anda masih tahap belajar merawat ikan hias. Ada baiknya anda mencoba membudidayakan ikan hias kecil yang tidak mudah mati atau tahan dari berbagai penyakit ikan. Selain itu harga ikan hias ukuran kecil juga sangat terjangkau dan cara memeliharanya juga sangat mudah.

Kalau Anda masih bingung ingin memelihara ikan jenis apa untuk tahap pembelajaran, sebaiknya Anda mencoba beberapa ikan hias kecil yang mudah dipelihara dan tidak mudah mati berikut ini.

Ikan Hias Kecil - Ikan Guppy
Ikan Guppy

1. Ikan Guppy

Ikan Guppy merupakan salah satu spesies ikan kecil yang sangat populer di kalangan para pecinta ikan hias, bukan hanya cantik namun cara memelihara ikan guppy juga sangat mudah. Ikan guppy memiliki bentuk tubuh menyerupai ikan cupang. Keindahan ikan hias ini sangat cocok untuk dijadikan ikan hias di dalam aquascape.

Ada banyak sekali jenis ikan guppy, salah satu jenis yang paling populer karena memiliki warna dan bentuk tubuh yang sangat cantik adalah Ikan Guppy Dragon. Selain karena keindahan warna ikan yang begitu elok, ikan guppy juga bisa hidup tanpa bantuan alat oksigen dalam akuarium.

Baca Juga : Harga Ikan Guppy Termahal

Ikan Hias Kecil - Ikan Molly
Ikan Molly

2. Ikan Molly

Selanjutnya ada ikan molly, ikan yang memiliki sifat tenang alias tidak agresif. Untuk memelihara ikan jenis ini kamu tidak perlu menyiapkan wadah akuarium yang terlalu besar, cukup dengan akuarium ukuran sekitar 15 cm saja sudah lebih dari cukup. Ikan ini juga tidak pilih pilih dalam urusan makanan apa saja bisa dimakan olehnya, kamu bisa memberinya pelet maupun cacing beku.

Kalau kamu sedang belajar memelihara ikan hias, dijamin ikan jenis ini akan sangat mudah untuk kamu rawat dan pastinya kamu gak bakalan kerepotan. Ikan ini juga bisa hidup tanpa bantuan pompa oksigen atau aerator.

Ikan Hias Kecil - Ikan Cupang
Ikan Cupang

3. Ikan Cupang

Ikan ini memang sangat populer di kalangan pecinta ikan hias, ikan jenis ini sangat mudah ditemui di berbagai tempat. Hampir semua penjual ikan hias menjual ikan cupang. Karena memelihara ikan cupang sangatah mudah, selain itu ikan ini juga tidak mudah mati. Perawatannya juga cukup mudah dan pastinya makanan ikan ini juga tidak aneh aneh cacing sutra, kutu air dan sejenisnya semua disukai oleh ikan cupang.

Ikan ini sangat cocok dipelihara oleh kamu pemula dalam dunia ikan hias, harga ikan jenis ini sangat bervariasi, rata rata kalau saya temui di pasaran sekitar rumah ikan cupang dijual dengan harga sekitar Rp 5.000 per ekornya.

Ikan Hias Kecil - Ikan Platy
Ikan Platy

4. Ikan Platy

Ikan hias kecil cantik selanjutnya adalah ikan platis atau bisa disebut ikan platy. Ikan kecil ini tergolong ikan yang sangat mudah beradaptasi dengan lingkungan dan termasuk ikan yang mudah dirawat dan dipelihara oleh para pemula.

Seperti halnya ikan guppy dan molly, ikan platy juga termasuk ikan yang tidak mudah mati, selain itu ikan jenis ini juga gampang untuk berkembang biak loh, jadi kamu bisa belajar memilihara ikan hias platy ini.

Baca Juga : Harga Ikan Platy di Pasaran

Ikan Hias Kecil - Ikan Neon Tetra
Ikan Neon Tetra

5. Ikan Neon Tetra

Terakhir ada ikan yang sangat digemari para pecinta aquascape, yaitu ikan neon tetra. Ikan yang memiliki keindahan warna yang mencolok layaknya lampu neon ini sangat mudah dipelihara loh, karena ikan ini sangat mudah beradaptasi dan mudah untuk dipelihara. 

Selain itu ikan hias ini juga kebal akan berbagai macam penyakit, jadi jika anda belajar memelihara ikan neon tetra pastinya tidak gampang mati. Dan harga jual ikan ini juga lumayan loh untuk ukuran sedang bisanya dijual Rp 3.000 per ekornya.

Baca Juga : Cara Budidaya Ikan Neon Tetra

Bayangkan jika kamu bisa memanfaatkan peluang bisnis budidaya ikan neon tetra ini bisa mendapatkan keuntungan yang lumayan dari ikan hias ini. Selain mudah untuk dipelihara peminatnya juga sangat banyak.

Labels: Ikan cupang, Ikan Guppy, Ikan Molly, Ikan Neon Tetra, Ikan platy

Terimakasi telah membaca Jenis Ikan Hias Kecil yang Tidak Mudah Mati. Apa bila bermanfaat silakan bagikan artikel ini.

Share:

0 Komentar untuk "Jenis Ikan Hias Kecil yang Tidak Mudah Mati"