Inilah Makanan Ikan Neon Tetra agar Cepat Besar

Ikan Neon Tetra memang salah satu primadona bagi para aquascaper, karena warnanya yang cantik dan mempesona, untuk tetap menjaga kesehatan ikan, diperlukan pakan ikan untuk neon tetra yang berkualitas, karena makanan yang berkualitas dapat membuat ikan neon tetra semakin cantik dan pastinya tetap sehat.

Karena neon tetra merupakan ikan omnivora atau pemakan segala, maka Anda harus secara rutin memberi makan ikan neon peliharaan Anda, setidaknya memberi makan ikan ini cukup 2 kali sehari. Pagi dan Sore hari. Untuk menjaga agar air di dalam akuarium tetap jernih dan tidak keruh, Anda harus memperhatikan pakan yang akan Anda berikan, pilihlah pakan yang tidak membuat akuarium keruh.

Berikut saya memiliki beberapa makanan yang bagus untuk ikan neon tetra supaya cepat besar dan sehat, di bawah saya akan menjelaskan makanan alami dan pelet buatan pabrik untuk ikan neon tetra agar tetap cantik.

Makanan Ikan Neon Tetra


Makanan Alami Neon Tetra


Gambar Kutu Air untuk Ikan Hias Neon Tetra
Kutu Air

1. Kutu Air

Kutu air memang cocok untuk dijadikan pakan semua ikan hias, bahkan Anak Ikan Neon Tetra juga sangat cocok jika diberikan makanan kutu air (daphnia)

Gambar Artemia Untuk Ikan Hias Neon Tetra
Artemia

2. Artemia

Artemia merupakan salah satu pakan alami yang sangat cocok untuk ikan neon tetra supaya cepat besar dan sehat. Artemia merupakan sejenis organisme udang renik yang dikenal dalam bahasa inggris dengan sebutan brine shrimp.

Gambar Cacing Sutra Untuk Ikan Hias Neon Tetra
Cacing Sutra

3. Cacing Sutra (Tubifex sp)

Makanan ikan neo tetra yang satu ini sangat bergizi dan sangat cocok untuk ikan neon tetra, kandungan protein dalam cacing sutra dapat membantu ikan supaya cepat besar. Cacing sutra sama halnya dengan kutu air, sangat baik diberikan sejak ikan masih burayak atau anakan.

Gambar Cacing Darah untuk Ikan Hias Neon Tetra
Cacing Darah

4. Cacing Darah

Jenis cacing ini juga cocok untuk dijadikan pakan utama ikan neon tetra anda di rumah. Hal ini karena kandungan gizi di dalam cacing darah berguna membantu proses pertumbuhan ikan neon tetra. Manfaat lain cacing darah adalah sangat baik untuk meningkatkan kecantikan warna ikan hias neon tetra.

Baca Juga : Cara Budidaya Ikan Neon Tetra untuk Pemula

Pakan Ikan Neon Tetra Pabrikan


Pakan Ikan Neon Tetra Crystal

1. Crystal

Pakan ikan hias yang satu ini sangat cocok bagi Anda yang memelihara ikan neon tetra yang sudah agak besar dan berumur. Harga untuk pakan ini cukup terjangkau, hanya sekitar Rp 6.000 per botol kecilnya.

Pakan Ikan Neon Tetra XTera

2. XTera

Pelet ikan hias selanjutnya adalah XTera, makanan ikan hias yang sangat baik untuk membantu tumbuh dan kembang ikan neon tetra, serta menambah kecantikan warna ikan. Harga pakan ikan ini hanya sekitar Rp 20.000 saja untuk ukuran toples yang agak besar.

Pakan Ikan Neon Tetra PK-BIT

3. PK-Bit

Pakan ikan hias yang satu ini juga sangat cocok untuk makanan ikan neon tetra, karena pakan ini salah satu merk berkualitas dan recommended untuk kalian yang ingin ikan neon tetranya tetap cantik dan warnanya menarik.

Baca Juga : Pakan Ikan Hias yang Bagus dan Berkualitas

Demikian artikel tentang pakan ikan hias untuk neon tetra yang berkualitas dan sangat baik untuk menunjang kehidupan dan kesehatan ikan neon tetra. Apakah Anda sudah pernah mencoba memberikan ikan neon tetra Anda di rumah dengan Pakan di atas? Jika belum silahkan untuk segera mencobanya ya.

Labels: Ikan Neon Tetra

Terimakasi telah membaca Inilah Makanan Ikan Neon Tetra agar Cepat Besar. Apa bila bermanfaat silakan bagikan artikel ini.

Share:

0 Komentar untuk "Inilah Makanan Ikan Neon Tetra agar Cepat Besar"