Jenis Ikan Hias Kecil yang Suka Bergerombol





Dalam memelihara ikan hias, kita tidak boleh sembarangan dalam memeliharanya, kita harus tahu jenis ikan apa yang akan kita pelihara, entah itu ikan predator, ikan yang suka bergerombol, ikan yang kalem dan suka menyendiri.

Untuk itu pemahaman akan jenis ikan sangatlah penting, hal ini supaya saat kita memelihara ikan nanti tidak mengalami kendala ikan mati karena stres, karena bertarung dan sebagainya. Memang kita seringkali memelihara banyak ikan karena kecantikan ikan hias tersebut, namun ternyata kita tidak boleh sembarangan dalam menggabungkan beberapa jenis ikan di dalam akuarium, kita harus memisahkan masing - masing jenis ikan di tempat atau akuarium tersendiri. 

Dan kali ini saya memiliki beberapa daftar jenis ikan hias kecil yang suka bergerombol dan sangat cocok untuk hiasan di dalam akuarium hias (aquascape). Berikut di bawah ini adalah beberapa jenis ikan hias kecil yang suka bergerombol.

Jenis Ikan Hias Kecil Bergerombol


Ikan Guppy
Ikan Guppy

1. Ikan Guppy


Ikan hias kecil yang satu ini merupakan salah satu jenis ikan yang suka bergerombol, ikan jenis ini sangat banyak sekali jenisnya hal ini karena banyak hasil persilangan dengan berbagai jenis ikan yang menghasilkan jenis ikan guppy baru. Dan ikan ini termasuk ke dalam ikan hias yang tidak mudah mati. Harga ikan ini juga sangat terjangkau, walaupun untuk beberapa jenis ikan memiliki harga yang cukup mahal. 

Ikan Platy
Ikan Platy

2. Ikan Platy


Selanjutnya ada ikan hias Platy, ikan jenis ini merupakan ikan hias yang tidak galak dan sangat mudah beradaptasi dengan lingkungannya dan sangat suka bergerombol dan bisa berbaur dengan jenis ikan hias lain. Ikan jenis ini bisa digabungkan dengan ikan guppy dan neon tetra. Ikan hias platy juga termasuk ikan hias yang mudah untuk dibudidayakan. (Baca Juga : Cara Membudidayakan Ikan Hias Platy)

Ikan Neon Tetra
Ikan Neon Tetra

3. Ikan Neon Tetra


Ikan ini memang menjadi primadona para penggemar ikan hias, hal ini karena warnanya yang sangat menarik dan mencolok diantara jenis ikan hias lain. Selain itu ikan ini juga merupakan ikan yang mudah bergaul dengan ikan hias lainnya dan sangat mudah beradaptasi dengan lingkungan sekitar,  hal ini membuat budidaya ikan neon tetra menjadi lebih mudah. Selain itu jika perawatan dan makanan yang diberikan pada ikan neon tetra tepat maka ikan ini akan memiliki bentuk dan warna yang sangat bagus. (Baca JugaDaftar Makanan Ikan Neon Tetra yang Bagus)

Ikan Molly
Ikan Molly

4. Ikan Molly


Ikan ini juga termasuk ke dalam ikan hias air tawar ukuran kecil yang suka sekali bergerombol dengan komunitasnya. Ikan molly atau sering juga disebut ikan balon juga terkenal dengan sifatnya yang cinta damai. Ikan hias ini juga cukup populer untuk dijadikan hiasan di dalam akuarium. Dan ternyata harga ikan jenis ini juga sangat terjangkau, sangat cocok untuk Anda yang ingin belajar memelihara dan merawat ikan hias, ikan Molly bisa menjadi pilihan pertama. (Baca JugaDaftar Harga Ikan Molly Terlengkap)

Ikan Pedang
Ikan Pedang

5. Ikan Pedang


Yang terakhir ada ikan pedang, ikan hias jenis ini sangat terkenal dengan bentuk ekornya yang menyerupai pedang dan menjadi salah satu daya tarik tersendiri dari ikan hias jenis ini. Ikan ini sangat suka bergerombol dan sangat mudah beradaptasi dengan ikan hias lain.

Demikian daftar ikan hias kecil yang suka bergerombol, semoga bisa menjadi inspirasi kalian yang sedang ingin memelihara ikan hias namun masih kebingungan. 


Labels: Ikan Hias

Terimakasi telah membaca Jenis Ikan Hias Kecil yang Suka Bergerombol. Apa bila bermanfaat silakan bagikan artikel ini.

Share:

0 Komentar untuk "Jenis Ikan Hias Kecil yang Suka Bergerombol"