Daftar Harga Ikan Discus Terbaru 2019





Para pecinta ikan discus pasi sangat hafal dengan harga pasaran ikan discus, namun untuk mereka yang masih pemula dalam dunia ikan hias, terutama ikan discus pastinya belum mengetahu berapa harga untuk 1 ekor ikan hias discus ini. Untuk itu pada kesempatan ini, admin akan membagikan sedikit informasi harga ikan discus.

Daftar Harga Ikan Discus Terbaru

Ikan ini tergolong ikan hias air tawar, yang berasal dari perairan Amazon Brazil, ikan ini memiliki nama lain yaitu Symphysodon Discus. Ikan discus dikenal memiliki karakteristik bentuk tubuh yang bagus dan corak warna yang cukup menarik, makanya banyak sekali para pecinta ikan hias ini mencari ikan hias cantik ini dan sangat cocok untuk ditaruh ke dalam akuarium untuk hiasan di rumah.

Baca Juga : Daftar Makanan untuk Ikan Discus agar Cepat Besar

Namun sebelum membeli ikan hias ini, sebaiknya kamu harus mengetahui terlebih dahulu harga pasarannya. Kamu harus mengetahui harga anakan hingga ikan discus dewasa, biasanya harganya mulai dari Rp 50.000 untuk anakan hingga Rp 300.000 untuk ikan dewasa, nmaun tidak menutup kemungkinan, harga untuk 1 ikannya bisa lebih mahal lagi jika ikan tersebut memiliki corak dan warna tubuh yang unik.

Harga ikan hias ini memang cukup mahal, mengingat pemeliharaan ikan ini cukup sulit dan ikan hias ini juga cukup langka jadi wajar saja harganya mahal dan dapat sewaktu waktu melambung lebih tinggi lagi. Jika kamu masih penasaran, silahka simak daftar lengkap harga ikan discus di bawah ini.

Daftar Harga Ikan Discus Terbaru

Jenis Ikan Discus Usia Harga
Red Ribbon Dewasa Rp 230.000
Marlboro Red Dewasa Rp 280.000
Angle Blue Diamond Dewasa Rp 320.000
Checker Board Pigoen Dewasa Rp 250.000
Gold Yellow Diamond Dewasa Rp 290.000
Pearl Pigeon Dewasa Rp 300.000

Di atas adalah beberapa daftar harga ikan hias discus yang paling populer di pasaran, setelah mengetahui harganya, sebaiknya kamu juga mengetahui cara memilih ikan discus untuk indukan yang bagus untuk dipelihara supaya tidak gampang mati dan pastinya bisa melahirkan anakan ikan yang sehat.

Cara Memilih Indukan Ikan Discus

- Pastikan usia indukan harus sudah siap kawin, setidaknya sudah berumur 9 hingga 12 bulan.
- Apabila induk ikan jantan dan betina saat disatukan ke dalam akuarium, keduanya akan selalu beriringan atau selalu bersama, hal ini menandakan ada kecocokan diantara keduanya.
- Ukuran tubuh keduanya relatif sama besarnya.

Baca Juga : Cara Memelihara Ikan Discus dengan Mudah

Cara Membedakan Induk Jantan dan Betina

- Induk Discus Jantan : Warnanya cerah, tidak terdapat tonjolan pada bagian perut dan juga kepala.
- Induk Discus Betina : Warna tubuh tidak cerah, terdapat tonjolan pada bagian kepala dan perutnya buncit.

Setelah mengetahui harga ikan discus dan juga tips memilih ikan hias discus yang bagus, sekarang saatnya membeli ikan discus, namun membelinya tidak boleh sembarang tempat, usahakan membelinya di petshop atapun forum jual beli ikan hias yang sudah terpercaya pastinya. Setelah mendapatkan ikan discus, sekarang saatnya kamu untuk mulai membudidayakan ikan disucus sendiri di rumah. 

Demikian untuk artikel kali ini, jika ada yang ingin ditanyakan atau ada masukan seputar artikel ini, silahkan kirimkan melalu kolom komentar di bawah ini ya.


Labels: Ikan discus

Terimakasi telah membaca Daftar Harga Ikan Discus Terbaru 2019. Apa bila bermanfaat silakan bagikan artikel ini.

Share:

0 Komentar untuk "Daftar Harga Ikan Discus Terbaru 2019"