Daftar Ikan Hias Air Tawar Terindah Yang Wajib Kamu Ketahui

Konten [Tampil]

Pecinta Ikan Hias kian hari semakin banyak, hal ini dapat dilihat dari semakin banyaknya jumlah permintaan ikan di pasaran. Hal mungkin juga disebabkan karena semakin banyaknya komunitas aquascape (akuarium hias) di indonesia, membuat banyak orang tertarik untuk memilikinya dan mencari berbagai jenis ikan hias cantik untuk menghiasi aquascape yang mereka miliki.

Dan banyak yang masih awam mengenai apa saja ikan hias air tawar yang indah dan juga bisa dengan mudah didapatkan di pasar ikan hias indonesia. Untuk itu kali ini admin akan memberikan beberapa daftar ikan hias yang wajib kamu peihara sendiri di rumah. Baiklah langsung saja ke topik pembahasan.

Daftar Ikan Hias Air Tawar Terindah yang Wajib Kamu Miliki


Ikan Cupang

1. Ikan Cupang


Ikan air tawar yang satu ini pastinya semua orang mengenalnya, ikan ini merupakan ikan hias yang populer karena kecantikan tubuhnya. Selain sebagai hiasan, ikan ini juga ada jenis ikan aduan juga loh. Jika kamu ingin memiliki ikan hias yang satu ini akan sangat mudah ditemui di pasar tradisional hingga pasar ikan hias.

Baca Juga : Cara Ternak Ikan Cupang Untuk Pemula

Karena ikan ini sangat mudah untuk dibudidayakan dan juga tidak mudah mati membuat perkembangan ikan hias jenis ini berkembang begitu pesat, hal inilah yang membuat ikan ini sangat mudah ditemui hampir di seluruh pelosok negeri. Jika kamu seorang pemula di dunia ikan hias ikan ini bisa menjadi solusi, tanpa perlu keahlian khusus dan perawatan yang ribet kamu bisa dengan mudah memlihara ikan ini.

Ikan Mas Koki

2. Ikan Mas Koki


Pastinya kamu mengenal ikan hias yang satu ini, ikan hias ini juga merupakan primadona para pecinta ikan hias, selain itu ada sebagian orang yang menganggap ikan ini sebagai ikan pembawah hoki, namun itu semua kembali ke kepercayaan masing masing sih.

Ikan hias ini selain memiliki warna yang indah, perawatannya juga tidak sulit loh, selama air tetap terjaga kebesihannya dan asupan makanan tercukupi ikan ini akan selalu sehat dan memberikan warna yang cantik dari tubuhnya. Kamu bisa mendapatkan ikan mas koki dengan harga yang relatif murah, karena harga ikan mas koki di pasaran masih tergolong ikan yang murah.

Baca Juga : Daftar Harga Ikan Mas Koki di Pasaran

Namun perlu di ingat ikan ini merupakan ikan yang sangat agresif jadi tidak cocok untuk aquascape karena bisa meruak biota di dalam akuarium, ikan ini cocok untuk akuarium biasa tanpa hiasan aquascape.

Ikan Guppy

3. Ikan Guppy


Ika hias kecil ini jika dilihat secara sekilas memang sangat mirip dengan ikan cupang, namun jangan salah ikan guppy dan cupang merupakan spesies yang berbeda. Ikan guppy juga tidak kalah bagus dengan ikan hias cupang, bahkan banyak ikan hias guppy yang memiliki sisik yang begitu mempesona dan memiliki harga yang lebih mahal dari ikan cupang.

Baca Juga : Daftar Makanan untuk Ikan Guppy agar Cepat Besar

Karea keindahan ikan ini yang begitu mempesona banyak para pecinta ikan hias mencoba memelihara dan membudidayakannya sendiri di rumah. Dan kebanyakan dari mereka berhasil, hal ini karena ikan guppy merupakan ikan hias cantik yang cocok untuk para pemula yang baru pertama kali mencoba memelihara ikan hias.

Ikan Neon Tetra

4. Ikan Neon Tetra


Di kalangan aquascaper ikan ini sangat populer, karena neon tetra dan cardinal tetra merupakan andalan bagi mereka. Karena corak warnanya yang indah dan mampu mengeluarkan warna yang indah apabila terkena cahaya atau sorot lampu.

Baca Juga : Cara Membudidayakan Ikan Neon Tetra

Ukuran ikan hias air tawar yang satu ini relatif kecil yang memiliki panjang tubuh hanya mencapai sekitar 3 cm saja. Namun permintaan ikan neon tetra setiap harinya selalu banyak dan ini bisa menjadi peluang bisnis bagi kamu yang tertari membudidayakan ikan hias, neon tetra bisa menjadi pilihan.


5. Ikan Koi


Ikan yang berasal dari jepang ini merupakan ikan hias yang memiliki warna tubuh yang indah dan permintaan ikan ini di pasaran juga tidak pernah sepi pembeli. Ikan koi sendiri memiliki banyak sekali jenis dan bentuknya. Menurut orang jepang sendiri ikan hias ini melanmbangkan cinta dan kasih sayang.

Baca Juga : Penyakit Ikan Koi dan Cara Mengobatinya

Pemeliharaan ikan ini juga cukup mudah tidak memerlukan perawatan yang terlalu ribet, namun perlu diperhatikan ikan ini tidak bisa hidup lama di air yang diam mereka bisa hidup hanya pada air yang terus mengalir dan ikan koi biasanya dipelihara di kolam ikan yang cukup besar, mengingat ukuran ikan ini bisa cukup besar.

Ikan Discus

6. Ikan Discus


Ikan yang satu ini memang memiliki bentuk tubuh yang unik dan warna yang cantik, namun pemeliharaan ikan ini memerlukan perhatian khusus dan tidak boleh sembarangan. Di indonesia sendiri masih jarang orang yang memelihara ikan jenis ini karena kebanyakan masih belum paham teknik pemeliharaan yang benar.

Baca Juga : Cara Membedakan Ikan Discus Jantan dengan Discus Betina

Namun tidak ada salahnya untuk mencoba memelihara ikan hias yang cantik ini dan bisa juga menjadi peluang bisnis kamu di rumah, karena peluang untuk ikan ini masih sangat luas.

Ikan Black Ghost

7. Ikan Black Ghost


Ikan hias yang satu ini juga memiliki bentuk tubuh yang unik dan cantik. Ikan ini berbeda dengan jenis ikan lainnya, ikan ini memiliki bentuk tubuh memanjang dan berwarna hitam dan ada sedikit coretan warna putih pada ekornya.

Karena keunikan ikan ini banyak orang yang tertarik untuk membeliharanya dan menjadikan peliharaan di dalam aquascape, ikan ini juga termasuk ikan yang cinta damai dan bisa kamu sandingkan dengan ikan neon tetra maupun cardinal tetra.

Demikian artikel kali ini, tentang daftar ikan hias air tawar terindah yang bisa menjadi pilihakn kamu yang ingin mencoba memlihara ikan hias sendiri di rumah. Jika ada yang ingin ditanyakan jangan ragu untuk mengirimkannya di kolom komnetar ya.

Belum ada Komentar untuk "Daftar Ikan Hias Air Tawar Terindah Yang Wajib Kamu Ketahui"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel