Hati - Hati! Inilah Daftar Ikan Perusak Aquascape yang Wajib Dihindari

Konten [Tampil]

Aquascape (Akuaskaping) memang menjadi idaman para pecinta ikan hias. Yang membedakan antara akuarium dengan akuascape adalah penggunaan dari keduanya.

Jika akuarium biasanya di isi dengan beracam ikan hias dan dengan ukuran yang sedang, namun berbeda dengan akuascape yang tujuan awalnya adalah membuat ekosistem bawah air dengan sedemikian rupa agar menghasilkan tampilan yang bagus dan menarik, sedangkan ikan hanya sebagai pelengkap saja.

Dan ikan yang dimasukan ke dalam aquascape juga tidak bisa semua jenis ikan hias, karena ada beberapa jenis ikan hias yang agresif dan ikan yang bisa tumbuh besar, ikan ikan tersebut pastinya akan merusak ekosistem di dalam aquascape.

Ikan hias yang bisa dimasukan ke dalamnya harus ikan yang sifatnya tenang dan pastinya ukurannya kecil. Untuk itu mengetahui jenis ikan apa saja yang bisa merusak ekosistem aquascape adalah hal yang wajib, sebelum kamu memasukan ikan hias ke dalam aquascape.

Dan kali ini admin akan memberikan beberapa daftar ikan hias perusak aqascape di bawah ini.

Ikan Yang Dapat Merusak Aquascape


Ikan Perusak Aquascape - Ikan Mas Koki

1. Ikan Mas Koki


Pastinya kamu tahu kan dengan ikan yang satu ini, ikan ini merupakan salah satu ikan yang paling populer di indonesia hampir semua kalangan mengetahuinya.

Hal ini karena ikan ini memiliki bentuk tubuh yang unik dan warna tubuh yang cantik. Namun jika kamu memiliki ikan hias yang satu ini dan berniat untuk memasukan ke dalam aquascape lebih baik pikir 1000x sebelum menyesal.

Sebab ikan ini gak cocok untuk dimasukan ke dalam aquascape, karena sifatnya yang agresif dan ikan ini juga bisa tumbuh cukup besar, tentunya akan merusak ekosistem di dalam aquascape.

Baca Juga : Rekomendasi Ikan Aquascape Tercantik

Ikan Perusak Aquascape - Ikan Komet

2. Ikan Komet


Sama seperti halnya ikan mas koki, ikan komet juga tidak cocok untuk dijadikan peliharaan di dalam aquascape, karena pada dasarnya komet merupakan nenek moyang dari ikan mas koki.

Tentunya sifat ikan hias komet sama dengan ikan koki, bahkan sifatnya lebih agresif lagi daripada ikan mas koki.

Tentunya jika kamu punya ikan ini, sebaiknya urungkan niat kamu untuk memasukannya ke dalam aquascape, lebih baik masukan ke akuarium terpisah daripada menyesal nantinya.

Ikan Perusak Aquascape - Ikan Lemon

3. Ikan Lemon


Ikan yang berasal dari Benua Afrika ini memiliki nama latin Neolamprologus Leleupi. Merupakan ikan yang memiliki warna dasar kuning dengan perpaduan sedikit warna hitam pada bagian siripnya, tentunya dengan warna yang menarik ini ikan hias yang satu ini sangat digemari oleh banyak pecinta ikan hias.

Namun meskipun warnanya cantik, ikan ini tidak cocok untuk dimasukan ke dalam aquascape, dikarenakan sifatnya yang sangat agresif, pastinya akan sangat mengganggu ekosistem air di dalamnya.

Baca Juga : Daftar Ikan Hias Kecil Bergerombol yang Cantik

Ikan Perusak Aquascape - Ikan Parrot

4. Ikan Parrot


Ikan ini merupakan persilangan antara Midas Cichild dengan Redhead Cichild, yang asalnya dari Taiwan. Warna ikan jenis ini sangatlah beragam dan pastinya cantik cantik.

Masih sama dengan ikan sebelumnya, ikan parrot juga memiliki sifat yang agresif bahkan bisa lebih agresif lagi, karena hal ini tentunya ikan ini sangat dilarang untuk masuk ke dalam aquascape jika tidak ingin tanaman dan berbagai hiasan lain di dalam aquascape kamu luluh lantah dihancurkan oleh ikan hias ini.

Demikian lah beberapa ikan hias yang dilarang masuk ke dalam aquascape dikarenakan dapat merusak aquascape, semoga bermanfaat dan jika ada yang ingin ditanyakan atau kamu ingin memberikan tambahan daftar ikan di atas, silahkan kirimkan di kolom komentar di bawah ini.

Belum ada Komentar untuk "Hati - Hati! Inilah Daftar Ikan Perusak Aquascape yang Wajib Dihindari"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel