Makanan Ikan Louhan biar Cepat Besar dan Jenong





Pasti kalian menginginkan jenong ikan louhan agar cepat besar bukan? Salah satu faktor yang bisa mempercepat jenong pada ikan louhan adalah dengan memberikan makanan yang bergizi. Dengan makanan ikan yang bergizi tentunya pertumbuhan ikan hias louhan akan menjadi lebih cepat besar dan tentunya memiliki warna yang cantik dan menarik.


Tentunya dalam memberikan makanan kepada ikan louhan tidak bisa memberikannnya secara sembarangan, kamu harus memperhatikan pakan apa saja yang baik untuk ikan hias cantik louhan ini. Semakin besar jenong ikan louhan dan ditambah warna ikan yang cantik tentunya akan menambah nilai jual si ikan hias louhan.

Makanan ikan louhan sangat banyak sekali, baik itu makanan alami maupun pakan buatan / pelet. Tentunya setiap jenis makanan ikan yang diberikan memiliki keunggulan masing masing. Baiklah kali ini admin akan memberikan daftar makanan untuk ikan louhan agar cepat besar dan memiliki warna yang cantik.

Baca Juga : Cara Membedakan Ikan Louhan Jantan dan Betina

Daftar Makanan Ikan Louhan yang Baik dan Berkualitas


Makanan Alami


1. Jangkrik


Bukan hanya burung yang suka makan jangkrik, ternyata louhan juga menyukainya, bahkan makanan ini mampu menambah kecantikan ikan louhan dan dapat membantu memperpanjang sirip ikan louhan. Tentunya sirip ikan merupakan bagian penting yang kerap kali diperhatikan pertama kali dan dengan sirip yang elok bisa menambah kecantikan ikan hias louhan.

2. Kelabang


Makanan ikan louhan yang satu ini terbilang cukup aneh dan mungkin bagi sebagian orang merasa takut. Namun ternyata makanan ini mampu membantu memperbesar jenong dan tentunya juga membantu mempercantik corak warna sisik ikan. Tentunya kelabang sangat bagus untuk jenis louha cencu dan louhan super red dragon, karena warna sisik sangat menentukan kecantikan dan juga harga jualnya.

3. Udang


Udang sangat dicari - cari oleh para pemelihara ikan louhan, karena makanan ini mampu meningkatkan kecerahan warna karena kandungan Pigmen Astaxanthin yang terdapat pada udang. 

4. Cacing Tanah


Cacing tanah sangat cocok untuk membantu pertumbuhan anak ikan louhan, karena kandungan karbohidrat dan lemak yang sangat baik untuk tumbuh kembang anak ikan. 

Baca Juga : Cara Mempercepat Pertumbuhan Ikan Louhan dengan Mudah

Pakan Pabrikan


1. Pelet Yukari Louhan


Salah satu pakan yang bagus dan berkualitas untuk ikan louhan adalah merk yukari louhan. Sesuai dengan nama produknya pakan ini memang dikhususkan untuk ikan hias louhan. Harga pakan ikan louhan YUKARI ini dibandrol dengan harga berkisar Rp 75.000 untuk 300 gramnya.

2. Pelet Head Up


Pelet ikan louhan ini sangat direkomendasikan jika kamu menginginkan jenong ikan louhan supaya lebih cepat besar. Harga pasaran pakan ini sekitar Rp 75.000 dengan berat 300 gram.

3. Pelet Tetra Louhan 


Pakan yang satu ini juga sangat bagus untuk anak ikan louhan supaya jenong nya cepat besar dan memapu meningkatkan kecantikan ikan. Harga pakan louhan yang satu ini lebih mahal daripada pakan sebelumnya yaitu sekitar Rp 125.000 per 110 gramnya. Tentunya dengan harga pelet yang lebih mahal kualitas produk tersebut lebih baerkualitas dan mampu memberikan efek yang lebih wah.

Pakan Buatan Sendiri


Selain pakan alami yang bisa didapatkan di alam bebas dan pakan pabrikan yang bisa dibeli di toko ikan hias, kamu juga bisa membuat makanan untuk ikan louhan sendiri, namun sedikit rumit karena kit harus repot membuat makanan yang lezat untuk si ikan.

Cara membuat :


Bahan yang perlu dipersiapkan adalah Cacing sutera, cacing tanah, wortel, hati sapi dan pelet ikan. Setelah semua bahan disiapkan, campur semua bahan dengan air hangat agar semua bahan melekat menjadi satu dan tercampur dengan rata. 

Baca Juga : Cara Merawat Ika Louhan yang Sedang Stres

Kemudian setelah dicampurkan hingga merata, buatlah bulata bulatan kecil menyerupai pelet, kemudian jemurlah hingga kering. Jika sudah kering sempurna, maka pakan buatan sendiri ini sudah bisa diberikan untuk makanan ikan louhan. Berikan secara teratur 3 kali sehari dengan sewajarnya dan jangan terlalu banyak.

Demikian artikel tentang Makanan ikan louhan supaya lebih cepat besar dan jenong, semoga bisa bermanfaat kawan

Labels: Ikan Louhan

Terimakasi telah membaca Makanan Ikan Louhan biar Cepat Besar dan Jenong. Apa bila bermanfaat silakan bagikan artikel ini.

Share:

0 Komentar untuk "Makanan Ikan Louhan biar Cepat Besar dan Jenong"