Daftar Ikan Hias Air Tawar yang Tahan Lama

Konten [Tampil]

Ikan hias merupakan salah satu peliharaan yang sangat disukai oleh banyak orang. Selain untuk hobi, memelihara ikan hias juga bisa menjadi hiasan di dalam rumah.

Ada banyak sekali ikan hias yang bagus dan sangat cocok untuk hiasan di dalam rumah. Sebelum memilih ikan apa yang akan dipelihara sebaiknya kamu harus mengetahui terlebih dahulu sifat dari ikan tersebut.

Dan jika ingin mencampurkan beberapa jenis ikan di dalam satu akuarium masukan spesies ikan yang tenang dan juga bukan ikan predator.

Hal ini supaya ikan tidak saling serang yang mengakibatkan ikan mati berjatuhan dan alhasil gagal memeliharanya.

Namun selain itu, yang tidak kalah penting kamu harus mengetahui ikan apa saja yang mudah untuk dipelihara yang bisa bertahan lama.

Ikan Hias Air Tawar yang tahan lama, tentunya menjadi incaran bagi semua orang, karena pastinya mereka tidak ingin memelihara ikan namun dalam waktu singkat langsung mati.

Kali ini admin sudah memiliki beberapa daftar iakn hias yang tidak mudah terkena serangan penyakit, yang sangat mudah untuk dipelihara meskipun untuk pemula.

Daftar Ikan Hias Air Tawar yang Tahan Lama


Daftar Ikan Hias Air Tawar yang Tahan Lama

1. Ikan Cupang


Berdasarkan pengalaman selama memelihara ikan hias, ikan cupang merupakan ikan yang sangat awet dan tidak mudah mati. Ikan ini juga tidak manja dan bisa hidup di air yang keruh dalam waktu yang lama.

Ikan hias yang satu ini sangat cocok untuk kamu yang baru pertama belajar memelihara ikan hias. Dengan harga yang cukup terjangkau kamu bisa mendapatkan ikan hias yang cantik dan dengan perawatan yang tidak sulit.

Baca Juga : Nama Nama Ikan Cupang Paling Populer

Daftar Ikan Hias Air Tawar yang Tahan Lama

2. Ikan Mas Koki


Salah satu ikan hias air tawar yang selanjutnya ada ikan koki, banyak yang mempercayai bahwa ikan ini merupakan ikan hias pembawa hoki.

Pemeliharaan ikan ini juga cukup mudah dan tidak perlu perawatan yang sulit. Untuk memelihara ikan ini yang terpenting adalah air harus tetap terjaga kebersihannya dan tidak boleh air sampai keruh.

kamu hanya perlu menyiapkan filter yang mampu menyaring kotoran dengan baik, karena ikan ini merupakan ikan yang banyak membuang kotoran.

Baca Juga : Daftar Harga Pasaran Ikan Mas Koki

Daftar Ikan Hias Air Tawar yang Tahan Lama

3. Ikan Guppy


Selanjutnya ada ikan guppy, sekilas memang ikan ini sangat mirip dengan ikan cupang. Ikan Guppy memang memiliki bentuk tubuh yang kecil dan memiliki ekor yang lebar.

Ikan Hias yang satu ini juga merupakan ikan yang mudah untuk dipelihara. Ikan ini merupakan ikan yang sifatnya tenang dan cinta damai, jadi jika kamu bisa menggabungkannya dengan ikan spesies lain.

Baca Juga : Daftar Ikan Guppy Paling Mahal di Dunia

Daftar Ikan Hias Air Tawar yang Tahan Lama

4. Ikan Koi


Ikan hias yang asalnya dari Jepang ini juga merupakan ikan hias yangs sangat mudah dipelihara, namun karena ikan ini bisa tumbuh cukup besar pemeliharaan ikan hias ini biasanya di lakukan di kolam yang cukup besar.

Apabila masih kecil mungkin masih bisa dipelihara di dalam akuarium. Namun karena pertumbuhannya cukup pesat maka sebaiknya kamu segera memindahkan ke kolam yang cukup luas untuk ikan koi.

Ikan hias ini juga sangat cocok untuk pemula yang baru belajar memelihara ikan hias sendiri di rumah, karena perawatannya tidak ribet.

Baca Juga : Cara Mengobati Penyakit Ikan Koi

Daftar Ikan Hias Air Tawar yang Tahan Lama

5. Ikan Neon Tetra


Ikan hias yang memiliki warna yang menarik dan bisa menyala nyala ini sangat diburu oleh para pecinta ikan hias, karena selain warnanya yang sangat cantik dan ikan ini tidak gampang mati.

Ikan ini sangat cocok untuk kamu yang menginginkan ikan yang cantik sebagai hiasan di rumah dan tentunya harga ikan hias ini juga sangat terjangkau.

Daftar Ikan Hias Air Tawar yang Tahan Lama

6. Ikan Komet


Ikan hias yang selanjutnya ini juga sangat digemari oleh masyarakat indonesia, ikan ini masih keturunan ikan koi, salah satu ciri khas dari ikan ini adalah ekornya yang bisa memanjang.

Untuk kamu yang ingin memelihara ikan hias jenis ini tidak perlu khawatir, ikan ini tidak rewel dan tidak neko neko perawatannya.

Daftar Ikan Hias Air Tawar yang Tahan Lama

7. Ikan Platy


Ikan Hias Platy ini juga merupakan ikan hias air tawar yang bisa tahan lama dan tentunya tidak memerlukan perawatan khusus yang rumit dan memakan banyak biaya.

Ciri khas ikan ini adalah memiliki perut yang agak besar dan memiliki mulut yang monyong. Ikan hias ini sangat cocok untuk pemula yang ingin mencoba memelihara ikan hias.

Baca Juga : Cara Membudidayakan Ikan Platy di Rumah

Demikian untuk artikel tentang Ikan Hias Air Tawar yang Tahan Lama, dari beberapa daftar ikan hias yang sudah disebutkan diatas, salah satu ikan yang paling direkomendasikan untuk yang baru belajar meelihara ikan hias adlah ikan cupang.

Karena berdasarkan pengalaman ikan ini yang sangat jarang terkena penyakit dan perawatannya juga terbilang sangat simpel.

Belum ada Komentar untuk "Daftar Ikan Hias Air Tawar yang Tahan Lama"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel