10+ Rekomendasi Ikan Aquascape Terindah

Konten [Tampil]

Saat ini seni menghias akuarium atau sering disebut dengan nama Aquascape sedang marak diperbincangkan, kepopuleran ini dikarenakan semakin banyaknya peminatnya.

Seni Aquascape terasa kurang apabila belum adanya ikan hias di dalamanya. Karena bila aquascape tanpa ikan hias seperti akuarium yang mati suri.

Tentunya ikan hias yang dimasukan ke dalam aquascape tidak boleh sembarangan, karena ada sebagian jenis ikan yang dapat merusak aquascape.

Karena jika kita memasukan ikan yang memiliki sifat agresif dan merusak, tentunya ikan tersebut akan menghancurkan seisi aquascape yang kamu miliki.

Untuk itu kali ini admin, memiliki rekomendasi ikan hias terindah yang sangat cocok untuk aquascape, tentunya dengan menabahkan ikan ini akan menambah keindahan di dalam akuarium.

Rekomendasi Ikan Hias Aquascape Terindah


1. Ikan Neon Tetra


Ikan Neon Tetra

Tentunya jika kamu sudah lama mendalami dunia Aquascape tidak asing lagi dengan nama ikan hias yang satu ini, ya jenis ikan ini merupakan ikan yang populer untuk dijadikan hiasan aquascape.

Salah satu ciri khas yang membuat ikan ini sangat dimeari oleh para aquascaper adalah sisik ikan ini yang mengkilat dan merupakan ikan yang suka bergerombol menambah keindahan ikan ini

Ukurannya yang kecil, membuat ikan ini sangat ideal untuk menghiasi aquascape. Dan bicara masalah harga, ikan ini harganya cukup terjangkau, biasanya dijual seharga Rp 3.000 per ekornya.

2. Ikan Black Ghost


Ikan Black Ghost

Ikan ini memiliki warna hitam pekat di seluruh tubuhnya dan sedikit coretan warna putih pada ekornya. Meskipun warnanya hitam legam, ikan ini ternyata merupakan ikan yang tenang dan cinta damai.

Ikan hias yang kedua ini juga sangat cocok untuk menambah keindahan di dalam aquascape kamu. Harga ikan hias black ghost biasanya dijual seharga Rp 10.000 setiap ekornya.

3. Ikan Cardinal Tetra



Ikan ini sangat mirip dengan ikan neon tetra, yang membedakan adalah dari segi warnanya jika ikan neon warna merahnya hanya sampai bagian perut.

Dan ikan cardinal tetra warna merahnya penuh sampai bagian belakang kepala dan harapan ikan hidup cardinal tetra juga lebih panjang daripada ikan neon.

Kalau untuk masalah keindahan, kedua ikan ini sama sama memiliki warna yang cantik dan mernarik.

Jadi memilih salah satu ikan tersebut tidak menjadi masalah, apalagi jika keuda ikan ini digabungkan di dalam satu akuarium, tentunya lebih baik lagi.

Untuk masalah harga, ikan cardinal tetra biasanya dibanderol dengan harga yang lebih tinggi, namun tidak terpaut cuku jauh. Biasanya dibanderol dengan harga Rp 4.000 per okernya.

Baca Juga : Daftar Ikan Hias Kecil yang Tahan Lama dan Tidak Mudah Mati

4. Ikan Chili Rasbora


Ikan Chili Rasbora

Ikan yang satu ini juga tidak kalah cantik dengan ikan neon dan cardinal tetra, ikan ini bernama Chili Rasbora. Ciri khas ikan ini adalah memiliki warna merah yang cantik dengan polesan warna hitam kebiruan.

Ukurannya yang mungil, memberikan nilai keindahan yang karismatik pada akuarium. Namun meskipun ukurannya kecil, ikan ini memerlukan ruang akuarium yang cukup luas untuk mereka bergerak dan berinteraksi.

5. Ikan Guppy


Ikan Guppy

Ikan hias yang satu ini juga merupakan primadonanya para pecinta ikan hias. Perawakan ikan hias yang satu ini memang sangat mirip dengan ikan cupang.

Bahkan banyak orang yang menyebut ikan ini dengan nama ikan cupang, padahal sebenarnya bukan. Warna ikan yang cerah dan mencolok membuat ikan ini sangat cocok untuk dijadikan hiasan di dalam aquascape.

Berbicara masalah harga ikan ini merupakan ikan yang harganya relatif mahal daripada ikan hias lain di atas. Harga ikan ini sangat beragam mulai dari Rp 20.000 hingga Rp 100.000 lebih.

6. Ikan Red Nose Tetra


Ikan Red Nose Tetra

Selanjutnya ada ikan Red Nose Tetra yang memiliki keunikan kepala yang berwarna merah. Ukurannya yang kecil membuat ikan ini sangat cocok dimasukkan ke dalam aquascape.

Harga ikan ini juga masih cukup terjangkau, biasanya dijual sekitar Rp 3.000 hingga Rp 6.000 per ekornya.

Baca Juga : Cara Budidaya Ikan Louhan

7. Serpae Tetra


Ikan Serpae Tetra

Selain ikan neon dan ikan cardinal tetra, salah astu ikan hias yang memiliki keindahan yang sangat cocok untuk dijadikan ikan hias di dalam aquascape adalah ikan Serpae Tetra.

Ikan yang memiliki nama latin hyphessobrycon eques ini memiliki bentuk tubuh yang kecil dan pipih. Warna ikan ini sangat didominasi warna merah dengan goresan warna perak dan adanya warna hitam di bagian kepala atasnya.

Harga ikan hias kecil yang satu ini biasanya dibanderol seharga Rp 4.000 untuk 1 ekor ikan dewasa.

8. Ikan Neon Green Rasbora


Ikan Neon Green Rasbora

Salah satu jenis ikan hias yang ukurannya kecil ini memiliki keindahan yang cukup menawan, karena keindahannya ini membuat ikan hias ini biasa digunakan sebagai hiasan aquascap.

Ikan ini hanya memiliki panjang 2,5 cm saja, tentunya ikan ini lebih kecil daripada ikan neon tetra./ Sifatnya yang tenang dan cinta damai, ikan ini bisa digabungkan dengan ikan hias kecil lainnya.

Harga pasaran ikan hias ini juga masih sama dengan ikan neon tetra, sekitar Rp 3.000 untuk setiap 1 ekor ikan dewasa.

9. Ikan Platy


Ikan Platy

Ikan hias platy juga termasuk ikan kecil yang biasa dimasukan untuk mengiasi keindahan di dalam aquascape. Ukurannya yang mungil membuat banyak sekali yang kepincut dengan keindahan ikan hias ini.

Salah satu jenis ikan platy yang paling populer saat ini adalah jenis Mickey Mouse. Olan jenis ini sangat mudah ditemui di pasar atau toko ikan hias, harganya berkisar antara Rp 3.000 hingga Rp 5.000 saja perekornya.

10. Ikan Molly


Ikan Molly

Ikan hias yang satu ini pastinya sudah akrab di telinga kalian, karena ikan ini merupakan salah satu ikan hias yang populer di kalangan penggiat ikan hias di indonesia.

Salah satu ikan molly yang paling populer adalah jenis ikan balon, bahkan karakter ikan balon melekat hampir di semua jenisnya, karena bentuk perutnya yang buncit menyerupai balon.

11. Ikan Pedang


Ikan Pedang

Seperti namanya, ikan pedang memiliki ciri khas ekornya memanjang seperti sebuah pedang. Ikan ini sekarang sudah banyak di kawin silangkan dengan berbagai ikan hias seperti ikan platy dan molly yang menghasilkan keturunan yang cukup unik dan tentunya cantik.

Harga ikan ini di paasaran biasanya dijual seharga Rp 2.500 per ekornya, namun ada beberapa jenis yang harganya lebih mahal lagi.

Baca Juga : Daftar Harga Ikan Pedang per Ekor Terlengkap

12. Ikan Manfish


Ikan Manfish

Ikan yang satu ini juga sangat cocok untuk dijadikan sebagai penghias dalam aquascape, ikan ini memiliki bentuk tubuh yang menyerupai seperti layang - layang.

Harga ikan ini di pasaran biasanya dijual dengan harga sekitar Rp 7.000 hingga Rp 10.000 per ekornya.

Belum ada Komentar untuk "10+ Rekomendasi Ikan Aquascape Terindah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel