Inilah Jenis Ikan Hias yang Tidak Galak di Aquarium

Konten [Tampil]

Ikan hias tidak galak itu ternyata benar adanya. Ikan hias jenis ini adalah ikan yang bisa menyesuaikan kondisi di lingkungan baru dan mampu beradaptasi.

Spesies ikan yang tentunya tidak akan membuat kegaduhan atau bikin stress ikan lain di akuarium. Pembawaan yang tenang, damai, dan kalem menjadi salah satu ciri dari ikan ini.

Ikan hias tidak galak merupakan ikan yang banyak dicari oleh pencinta ikan. Karena, mereka bisa disatukan dengan ikan jenis lain dalam satu tempat.

Jadi sebelum Anda ingin memelihara ikan, sebaiknya Anda melihat dulu sifat yang dimiliki ikan tersebut. Pasalnya, ada beberapa sifat ikan hias yang perlu Anda pahami diantaranya seperti: Ikan
hias tidak galak atau damai, damai tipe rata-rata, agak galak, dan ikan hias yang jelas-jelas
galak.

Nah, berikut ini adalah daftar jenis ikan hias tidak galak dan bisa hidup di akuarium
yang wajib Anda ketahui sebelum memelihara ikan. Cekidot.

Ikan Mas Koki


Ikan Mas Koki

Ikan Mas Koki yang memiliki ciri khas dengan corak warna tubuhnya begitu indah, mata besar, perut buncit, dan ekornya panjang.

Termasuk golongan ikan hias yang tidak galak di akuarium. Jenis ikan ini dapat hidup dengan tenang bersama ikan lain yang berbeda, namun tetap memiliki sifat tenang.

Untuk mendapatkan ikan jenis ini, sangatlah mudah ditemui di toko ikan hias ataupun pasar ikan hias, harga ikan koki juga masih tergolong ikan dengan harga yang murah.

Ikan Molly


Ikan Molly

Kategori ikan hias tercantik dan kecil bergerombol ini disebut sebagai ikan Molly. Memiliki bentuk tubuh kurang lebih 5 cm dan merupakan ikan yang memiliki sifat damai atau tidak galak saat berada di akuarium. Namun, mereka bisa jadi sasaran dengan ikan lain yang ukurannya lebih besar.

Baca Juga : Jenis Jenis Ikan Molly Lengkap

Ikan Platy


Ikan Platy

Ikan platy adalah jenis ikan hias kecil yang tidak memiliki sifat galak. Mereka lebih sering bergerombol atau berkelombok jika dalam satu akuarium terdapat lebih dari satu ekor.

Yang menjadi ciri khas dari ikan Platy selain dari tubuh mungilnya, sifatnya juga suka damai. Ikan betina lebih cepat dalam berkembang biak. Ikan Platy pun mudah beradaptasi dan berbaur dengan jenis ikan hias lainnya.

 Ikan Neon Tetra


Ikan Neon Tetra

Salah satu primadona untuk para pencinta ikan ini bernama Ikan Neon Tetra yang memiliki warna sangat menarik. Sama halnya dengan Ikan Hias Molly, Neon Tetra termasuk kategori ikan hias tercantik dengan corak warna pada tubuhnya yang mencolok.

Termasuk golongan ikan yang dapat berenang dan berkelompok dengan sesamanya. Selain itu, Neon Tetra merupakan ikan yang mudah bergaul serta beradaptasi dengan lingkungan sekitarnya.

Ikan Pedang


Ikan Pedang

Ikan yang tidak setajam namanya ini adalah Ikan Pedang. Memiliki ciri khas dari bentuk ekornya yang hampir menyerupai pedang dan warnanya variatif.

Tergolong jenis ikan yang cinta damai, dan pastinya mampu berbaur dengan jenis ikan lain. Sekalipun disatukan dalam 1 tempat di akuarium.

Baca Juga : Daftar Harga Ikan Pedang Terbaru

Harlequin Rasbora


Ikan Harlequin Rasbora

Jenis ikan hias yang tidak galak di akuarium pada daftar terakhir berasal dari, Ikan Harlequin Rasbora. Memiliki ciri khas tanda dengan warna segitiga hitam di dekat sirip pada tubuhnya.

Ikan kecil yang juga dapat berenang secara berkelompok ini termasuk kategori ikan hias tidak galak yang ramah dan bisa bergabung dengan jenis ikan lainnya. Demikian artikel tentang ikan hias tidak galak di akuarium. Tergolong ikan hias yang dapat hidup di air tawar.

Baca Juga : Daftar Rekomendasi Ikan Hias Kecil Cantik yang Suka Bergerombol

So, bisa bermanfaat untuk Anda yang akan memelihara atau ingin membudidayakan ikan hias tersebut dengan memiliki sifat damai atau tidak galak.

Sehingga, mudah untuk Anda pelihara dan kemudian dijadikan ladang bisnis yang cukup
menjanjikan. Oke, sekian dari kami dan semoga bermanfaat buat Anda.

Berlangganan Update Artikel Tentang Ikan Hias via email:

Belum ada Komentar untuk "Inilah Jenis Ikan Hias yang Tidak Galak di Aquarium"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel